Irup Perdana Upacara Rutin, Rektor UNP Berharap Tahun 2020 Lebih Baik

603

JURNAL SUMBAR | Padang — Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri diawal tahun 2020 menjadi irup upacara rutin perdana di halaman rektorat universitas itu, Senin (6/1). Dia berharap di tahun 2020 ini UNP akan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Dalam sambutan perdanya selaku irup upacara rutin bulanan civitas akademika UNP tersebut, Ganefri mengatakan peningkatan mutu pendidikan merupakan suatu kebutuhan bangsa yang ingin maju, karena keyakinan, bahwa pendidikan yang bermutu dapat menunjang pembangunan di segala bidang. Oleh karena itu, pendidikan perlu mendapat perhatian yang besar agar tidak mengalami ketinggalan di bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang mutlak diperlukan untuk mempercepat pembangunan.

Untuk menghadapi perubahan tersebut UNP selaku Lembaga Perguruan Tinggi Keguruan (LPTK), sambungnya, haruslah melakukan perbaikan peningkatan mutu melalui strategi pembenahan kurikulum, pembelajaran bermutu, pengelolaan dengan manajemen yang professional, adaptif dan responsif agar menghasilkan kualitas lulusan yang memiliki akhlak mulia, kreatif, inovatif, berwawasan kebangsaan, cerdas, sehat, berdisiplin, bertanggungjawab, berketerampilan serta menguasai IPTEK.

“Saat ini untuk mewujudkan peningkatan mutu lulusan UNP penting dan mendesak untuk segera dilakukan perbaikan bagi semua unsur pimpinan universitas dan fakulutas selingkungan UNP,”kata Ganefri.

Dalam kesempatan itu, dia pun menyinggung tentang pendidikan dan dunia kerja bukan hanya untuk menyiapkan lulusan yang siap kerja karena memiliki keterampilan atau keahlian yang dibutuhkan dunia industri.

“Lulusan UNP mesti juga dilatih untuk mampu mandiri menjadi wirausaha yang membuka lapangan kerja bagi dirinya maupun orang lain. Pendidikandan dunia kerja jadi fokus yang penting saat ini. Untuk mewujudkannya, perlu sinergi dengan banyak pihak,” imbuhnya.

Irup upacara rutin ini menjadi irup upacara perdana Ganefri di tahun 2020. Upacara diikuti pimpinan unviersitas dan fakultas selingkungan UNP dan semua tenaga kependidikan. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here