Pilkada Sijunjung, Muchlis Anwar; Yang Ambisi Banyak Tapi yang Layak Belum Muncul

1407
Drs H Muchlis Anwar Mantan Wabup Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejumlah tokoh masyarakat Sijunjung, Sumatera Barat mulai angkat bicara terkait akan adanya perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Menyikapi perkembangan pelaksanaan Pilkada di kabupaten Sijunjung, Drs Muchlis Anwar,MM—tokoh masyarakat Sijunjung yang juga mantan wakil Bupati Sijunjung pun angkat bicara.

Bahkan ia  mengemukakan kemirisannya dengan melihat calon kepala daerah yang mengapung saat ini. Menurut Muchlis, calon  yang berambisi untuk maju jadi bupati itu sangat banyak.


BA 1 K – Sejumlah Calbup banyak berambisi berebut BA 1 K, namun belum ada yang serius menentukan sikap untuk maju

“Tapi saya belum melihat calon yang benar benar layak untuk diserahi amanah memimpin dan memajukan kabupaten lansek manih ini untuk lima tahun kedepan,”kata Muchlis Anwar dalam bincang santainya dengan awak media, Senin (27/1/2020).

Ungkapan mantan Wabup dan mantan Kepala Bapppeda dan mantan Kepala Dinas PMN Sijunjung itu cukup beralasan.

“Hal ini mengingat kepada persoalan dan kondisi Kabupaten Sijunjung yang ada saat ini. Dari indikator pembangunan daerah ini masih dibawah rata air. Nah Untuk setara dengan daerah lain di Sumatera Barat, yang diperlukan Kabupaten ini tidak hanya sekedar perlu berlari mengejar ketertinggalanya tapi juga perlu melompat,”ucap Muchlis.

“Nah, untuk itu memang diperlukan seorang figur kepala daerah yang benar-benar memiliki kemampuan dan kafasitas yang juga lebih dari rata-rata. Kalau tidak, maka kabupaten ini posisioning nya tetap rata rata air,”tegas Muchlis Anwar berharap ada sosok figur yang diharapkan bisa memimpin Sijunjung lebih maju dan lebih baik lagi. saptarius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here