UNP Lahirkan Pendidik Era Digital, Dosen Dibekali Pemanfaatan Labor Micro Teaching

742

JURNAL SUMBAR | Padang — Ditengah perkembangan teknologi dan berbagai aplikasi, guru dituntut harus mampu mengikutinya. Saat ini Unversitas Negeri Padang (UNP) telah memiliki Laboratorium Micro Teaching tercanggih sesuai zamannya.

Melalui Sosialisasi Perkulihan Micro Teaching, Senin (6/1/2020) di Gedung Pusat Pembelajaran Pendidikan Profesi Guru (PPG), Rektor UNP, Prof Ganefri telah menyampaikan arahan-arahan penting dalam pertemuan tersebut.

“Salah satunya, mengenai pembelajaran micro teaching mesti berbasis lesson study. Untuk meningkatkan kompetensi siswa, diperlukan guru yang cakap dan terampil. Untuk dapat membentuk calon guru yang berkompetensi tinggi, dosen-dosen UNP harus memaksimalkan pemanfaatan labor ini,”ujarnya.

Menurutnya, UNP kedepan mesti melahirkan pendidik yang kompetitif, dimana pendidikan yang berpusat kepada siswa (student center) sekarang ini banyak digalakkan dalam proses pembelajaran. Karena pembelajaran yang berpusat kepada siswa akan membantu siswa untuk dapat
mengeksplore kemampuan yang dimilikinya.

“Kompetensi guru ternyata sangat mempengaruhi keterlaksanaan pembelajaran yang baik. Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa, diperlukan guru yang juga memiliki kompetensi,” ujarnya didampingi, WR1, Prof Yunia Wardi dan Ketua Senat UNP, Prof Z, Mawardi Efendi dihadapan 80-an utusan dosen micro teaching delapan fakultas selingkungan UNP. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here