Digagas Prof. Syahrial Bakhtiar, Ketua Umum KONI Pusat Apresiasi Program Identifikasi Bakat Atlet Yunior

861

JURNAL SUMBAR | Padang — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat antusias menyambut ide dan gagasan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Ikatan Sarjana Olahraga Republik Indonesia (ISORI), Prof Syahrial Bakhtiar, MPd tentang program identifikasi bakat kepada generasi patriot olahraga Indonesia dimasa depan.

Program Pembibitan dan Identifikasi Atlet Yunior yang dipresentasikan Prof Syahrial Bakhtiar, kata Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jendral Marciano Norman akan menggaransi efektivitas dan efisiensi sumberdaya dalam pembinaan olahraga prestasi.

“Hasil dari program Prof Syahrial yang merupakan guru besar olahraga Universitas Negeri Padang (UNP) ini, tentu akan menjamin pembinaan prestasi yg optimal Dalam bidang Olahraga,” ujar Jenderal Marciano Norman usai pertemuan di Kota Bukitinggi, Selasa (18/2).

Sementara itu, Prof Syahrial selaku Ketua Umum PP ISORI mengungkapkan untuk menjamin pembinaan prestasi yg optimal dalam bidang Olahraga prestasi, sudah saatnya Indonesia memiliki komitmen yang sungguh-sungguh untuk merancang dan melaksanakan identifikasi keberbakatan calon patriot olahraga masa depan dalam berbagai cabang Olahraga, sehingga mereka yang dibina betul-betul para atlet yang memiliki keberbakatan sesuai cabang Olahraganya.

“Dengan melakukan program identifikasi bakat berdasarkan pendekatan yg sudah terjamin kesahihanya memang akan mengefektifkan Dan mengefisienkan sumber daya. Hal ini telah dilaksanakan oleh negara-negara maju di dunia,” ujar Prof Syahrial, yang juga salah satu kandidat Rektor UNP periode 2020-2024.

Lebih lanjut, Prof Syahrial Bakhtiar mengatakan ISORI siap membantu KONI Pusat bersama stakeholder lainya merancang Dan melaksanakan program identifikasi bakat kepada anak-anak di Indonesia.

Saat ini ISORI bersama UNP Sudah bekerja Sama melakukan pilot project identifikasi bakat olahraga dengan universitas HAN di Belanda Dan Universitas Gent Belgia. Empat orang Tim Identifikasi Bakat Olahraga UNP telah dididik di Belanda selama 14 Hari pada bulan Oktober 2019 lalu, dan dilanjutkan di UNP Kampus Air Tawar Padang, pada bulan November 2019 dibawah bimbingan Koordinator instruktur Identifikasi Bakat Negara Belanda, Prof. Johan Pion, P.Hd. (Ald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here