Mengaku Kapolres Cepi Noval, Reskrim Polresta Pessel Lakukan Penyelidikan

823

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tidak sekali ini saja nama Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval dicatut orang tidak dikenal mengangku sebagai Kapolres Pessel, kini hal tersebut kembali terulang. Nama dan foto Kapolres Pessel tersebut kembali tercatut – catut, oleh nomor handphone orang tidak dikenal.

Sebelumnya, kejadian tersebut juga pernah dialami AKBP. Cepi Noval, pada bulan November 2019 lalu. Oknum memiliki modus yang sama, dengan memakai namanya dengan nomor handphone berbeda yang mengatasnamakan dirinya.

Kapolres Pessel AKBP. Cepi Noval.S.IK saat namanya di catut oleh nomor yang tidak dikenal, menggunakan nomor handphone yang bukan miliknya, tetapi mengaku sebagai dirinya, menghimbau pada masyarakat, istansi terkait ataupun pihak lainnya agar tidak terlalu percaya. Jika, merasa ada yang menjanggal ataupun segera koordinasikan langsung dengan Polres Pessel.

” Jika perlu silahkan langsung infokan ke WA pribadi saya, kalau ada nomor handphone mengaku nama Kapolres Pessel,” ujar Cepi Noval, Selasa (18/2/2020).

Ditegaskan Kapolres Pessel itu, kali ini nama dan foto pribadinya di pakai – pakai oleh handphone yang bukan miliknya, tetapi mengaku sebagi dirinya. Dan, atas hal tersebut Ia telah mengintruksikan Unit Satreskrim melakukan cek post keberadaan no tersebut.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa, S.IK memang telah mendapatkan intruksi dari Kapolres, dan melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

“Tentunya, akan kita lidik. Dan jika tertangkap akan diproses sesuai perundang-undangan,” terangnya.

Lanjutnya, kasus pencatutan Kapolres Pessel tidak terjadi kali itu saja. Namun, sudah acapkali terjadi, dan oknumnya kerap terpantau berasal dari luar provinsi.

Dari hasil screenshot yang dibagikan AKBP. Cepi Noval, nomor yang diketahui mencatut nama dan fotonya tersebut, bernomor 081361531601. Hasil screenshot itu, terlihat oknum mengaku sebagai Cepi Noval.(R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here