Siswa SMA Excelent Nurul Ikhlas Ukir Prestasi di Lomba Bintang Sains Sumbar 2020

1736

JURNAL SUMBAR | Padang — Kerjasama manajamen sekolah dan para majelis guru menjadi kunci utama keberhasilan siswa Haris Fadhilah, siswa kelas XI IPA SMA Excellent Nurul Ikhlas saat meraih juara II Bintang Sains tingkat Provinsi Sumatera Barat, pada acara penyerahan pemenang di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu(12/2/2020). Lewat dukungan semua pihak manajemen sekolah SMA Excelent Nurul Ikhlas, Haris Fadhilah tampil solid berkat bimbingan belajar di berikan para guru pembimbingnya.

Kerjasama manajemen sekolah SMA Excelent Nurul Ikhlas yang dipimpin Anggi Restia Andini Putri MPd, pada lomba Bintang Sains tingkat Sumbar, yang merupakan kerjasama Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar dan Padang TV, Haris Fadhilah “Materi dibimibing para gurunya untuk materi pelajaran Matematika dibimbimbing, Nanda DeviaIrman SPd, Fisika oleh Drs. Yefrison dan Biologi oleh Sepna ZulApni SPd dan Kimia dibimbimbing Noveri Susiana SPd.

Sebanyak 22 orang peserta lomba dari berbagai SMA yang berasal dari Payakumbuh, Pesisir Selatan, Sijunjung, Tanah Datar dan Padang yang lolos seleksi 10 besar berkompetisi di ajang ini. “Cukup deg-degan juga di ajang final Bintang Sains 2020, Alhamdulilah saya berhasil sebagai finalis dan memboyong tropi Gubernur Sumbar,” ujar Haris Fadhilah saat diwawancarai, Selasa (18/2).

Pada kesempatan yang sama Anggi Restia Andini Putri MPd sebagai Kepala SMA Excellent Nurul Ikhlas mengatakan selain bimbingan belajar yang diberikan kepada siswa-siswinya, SMA Excellent Nurul Ikhlas, yang berkampus di Pincuran Tinggi Kenagarian Penyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar ini tidak hanya sebatas sains yang bersifat teoritis tetapi juga praktek dan atau keterampilan ekonomi wirausaha.

“Bagi generasi muda yang sekolah di SMA Excelent Nurul Ikhlas selain akademik juga plus dengan ExCPro, Excellent Creative Project juga didapatkan siswa-siswi dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi dalam menghadapi tantangan globalisasi di masa depan.” Ujar Anggi Restia Andini Putri MPd, diruang kerjanya.

Sebagai sekolah yang fokus dalam mengembangkan keterampilan siswa dalam berbagai kegiatan, juga melatih siswa-siswinya ntuk bekerja keras dan unggul dalam mengembangkan keterampilan seperti Jurnalistik, Memproduksi Batik dan Bio Eko (Budidaya Jamur Tiram), dengan mendatangkan instruktur-instruktur yang ahli dan berprofesi dibidangnya.

“”Unggul dalam iman takwa dan akhlak mulia” adalah bunyi dari pilar pertama SMA Excellent Nurul Ikhlas. Pilar pertama ini bisa dilihat dari keseharian siswa-siswi SMA Excellent Nurul Ikhlas yang beribadah sholat 5 waktu berjamaah di masjid Nurul Ikhlas. Mereka di sini dididik berakhlak sesuai Al-Quran yang langsung dibina oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Nurul Ikhlas H. Riza Muhammad L.C. dengan Ta’limul Al Quran tiga kali dalam seminggu.” Terangnya.

Dikatakanya, saat ini alumni-alumni SMA Excelent Nurul Ikhlas sedang berkuliah hampir di semua universitas-universitas favorit di Indonesia seperti; ITB, UI, UNJA, STT Telkom Bandung, UNP, UNAND dan masih banyak lagi yang lainnya. “Begitu juga ada yang berkuliah di luar negeri seperti; Al-Azhar Mesir, Malaysia, Cina dll. Sebagai wujud dari pilar kita ke 5.” ujar Anggi mengakhiri. (Agusmardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here