Khairul Apit Ingin 50 Kota Tuan Rumah Kejuaraan Karate

145

JURNAL SUMBAR | Limapuluh Kota– Setelah Khairul Apit dilantik sebagai Ketua Umum Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten 50 Kota, ia memikul tanggungjawab untuk menggelorakan pembinaan karateka yang diwujudkan dengan kembali meningkatkan pemassalan cabang beladiri ini kekalangan generasi muda dan pembinaan atlet berprestasi.

Khairul Apit dilantik dilantik langsung oleh Ketua Umum Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas, Karateka DAN VI. Ia termasuk anggota legislatif (DPRD) 50 Kota yang terbilang aktiv dan peduli dengan pembinaan pemuda. Sehingga saat pelantikan yang berlangsung di halaman Markas Denzipur 2/PS, Padang Mengatas akhir pekan lalu, Khairul tidak asing lagi dengan kalangan seratusan karateka yang mengikuti Ujian Kyu Yudansa.

Kepada wartawan, Selasa (12/2/2020) Khairul Apit mengungkapkan, ada sejumlah gagasan pembinaan karateka 50 Kota yang akan diagendakan dimasa mendatang. Ia berharap, jajaran pengurus cabang Lemkari yang dipimpinnya bisa menjalin konsolidasi organisasi dengan baik.

Salah satu rencana Khairul Apit untuk memajukan prestasi karateka Lemkari kabupaten 50 Kota adalah menjadi tuan rumah kejuaraan karate, seperti menjadi tuan rumah iven resmi Pengda Lemkari Sumbar.

Dalam hal melahirkan karateka berprestasi, Khairul Apit menegaskan rencananya untuk melaksanakan pemusatan latihan mingguan bagi karateka Lemkari 50 Kota yang memiliki potensi menjadi atlet kebanggaan dimasa mendatang. Ia meminta setiap sabuk coklat dan sabuk hitam Lemkari 50 Kota aktiv melatih di dojo-dojo (tempat latihan–red).

Dilantiknya Khairul Apit sebagai Ketua Umum Lemkari 50 Kota membuat para pelatih dojo memiliki semangat baru dalam pembinaan dojonya. Saat pelantikan itu, Ketua Forki 50 Kota Kapten Czi Joni Forta MP mendukung keinginan Khairul Apit untuk menjadikan kabupaten 50 Kota menjadi tuang rumah iven-iven resmi Pengda Lemkari Sumbar. (Agusmardi)