Lomba Qasidah Rebana di Salido, Legislator Lisda Hendrajoni Ajak Remaja Ramaikan Masjid

236

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Anggota DPR RI, Hj. Lisda Hendrajoni mengajak remaja untuk ikut meramaikan masjid, dan kegiatan islami lainnya saat menghadiri acara Qasidah Rebana di Pasar Salido Kecamatan IV Jurai, Sabtu (29/02/2020)

Lisda Hendrajoni yang juga Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan agar meramaikan mesjid dan kegiatan keagamaan.

”Setiap ada acara masjelis taklim atau kegiatan keagamaan lainnya, yang hadir pada umumnya ibu-ibu berusia di atas 50 tahun, ” kata Hj Lisda yang juga anggota Komisi VIII DPR RI, usai membuka secara resmi lomba qasidah rebana antar Majelis Taklim Se-Kecamatan IV Jurai.

Lanjutnya Lisda mengungkapkan jumlah  remaja lebih besar dibanding dengan yang tua.

Guna menarik minat remaja banyak dibutuhkan kreatifitas pengurus majelis taklim dengan menggelar kegiatan yang diminati remaja seperti lomba qasidah dan kegiatan lainnya.

Dikatakannya, kesenian qasidah rebana merupakan budaya bernuansa islami yang patut dilestarikan oleh generasi muda melalui berbagai kegiatan oleh majelis taklim nagari.

Dalam kesempatan itu, Lisda, yang juga Ketua TP PKK Pesisir Selatan, memberikan apresiasi kepada Ikatan Remaja Masjid Surau Batu (Irsatu) Salido yang telah berisiatif menyelenggarakan lomba qasidah rebana antar majelis taklim Se-Kecamatan IV Jurai.

” Diharapkan lomba yang sama diadakan di setiap kecamatan, ” ujar Lisda.

Sementara itu, Ketua Panitia Rezzki Aullia, menyebutkan, lomba yang diikuti 20 majelis taklim ini akan berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Minggu.

Bagi pemenang panitia menyediakan hadiah sebesar Rp 3,5 juta plus tropi, juara dua Rp 2,5 juta dan juara tiga Rp Rp 1,5 juta. Sedangkan harapan satu disediakan hadiah Rp 1000.000,- dan harapan dua hadiah Rp 700 ribu. (R)