Pilkada 2020, Ketua KPU Pessel Lantik 75 Anggota PPK

373

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Sebanyak 75 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan bertempat di Hotel Hannah Syariah Painan, Sabtu (29/2/2020).

Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar menyebutkan, anggota PPK tersebut untuk 15 kecamatan. Masing – masing kecamatan ditempatkan 5 orang anggota PPK.

“Anggota PPK yang dilantik hari ini adalah mereka yang telah dinyatakan lolos seleksi, lima orang dengan nilai tertinggi di masing – masing kecamatan,” terang Epaldi.

Epaldi mengingatkan, seluruh anggota PPK yang telah dilantik telah ditunggu oleh tugas berat. Kesuksesan pemilihan di kecamatan menjadi tanggung jawab bagi anggota PPK di wilayah masing – masing.

Tugas pertama anggota PPK yang telah dilantik tersebut menurut Epaldi adalah persiapan pelaksanaan tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Tes tertulis calon anggota PPS akan dilaksanakan besok (Minggu, 1 Maret 2020) di seluruh kecamatan.

Pelantikan anggota PPK itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon. Dalam kesempatan itu, Erizon berpesan agar seluruh anggota PPK bekerja secara profesional dan menjaga netralitas.

Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2020 akan digelar serentak dengan pemilihan gubernur – wakil gubernur (Pilgub) Sumatera Barat.(R)