Tingkatkan Pembelajaran E-Learning, FE, FIS dan FBS UNP Bekerja Sama dengan – FHISIP UT

1211

JURNAL SUMBAR | Padang — Kerjasama tiga fakultas, yakni Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP) untuk pembelajaran online dengan Universitas Terbuka (UT) disepakati. Terkait peningkatan pembelajaran elearning, tiga fakultas UNP tersebut , Senin ( 11/2/2020) menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Dekan Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP) Universitas Terbuka (UT), Dr Sofyan Arifin, MSi.

Dekan FE UNP, Dr Idris, M.Si mengatakan perjanjian kerjasama itu disepakati karena UT merupakan satu-satunya univeristas yang dipercaya Kemendikbud untuk melaksakanakan pembelajaran jarak jauh. Dengan adanya penandatanganan perjanjian kerjasama itu merupakan upaya bagi FE, FIS dan FBS UNP dalam percepatan pelaksanaan pembelajaran secara online dimasa mendatan.

“Saat ini UNP sudah ada pembelajaran secara online tapi belum semaksimal, diharapkan kerjasama ini percepatan pembelajaran online akan lebih baik,” ujar Idris, mengawali sambutannya pada kegiatan tersebut, Senin (11/2/2020) di Aula FE UNP.

Sementara itu, Dekan FHISIP UT, Dr Sofyan Arifin mengharapkan dengan adanya perjanjian ini juga ada kerjasama penelitian dan publikasi jurnal. Dikatakannya saat ini UT ada 42 program studi yang telah memprioritas pembelajaran Online.

“Saat ini UT punya 42 tutor unit untuk melayani online seperti dikelas tetapi di dunia maya dan dosen yang sudah dilatih dengan kemampuam elearning, dari proses membuka atau aktififasi progrham eleaarning sampai proses pembelajaranm pengayaan dan tugas-tugas yang berbasis aplikasi,” jelasnya Sofyan Arifin.

Ditambahkannya, saat ini IT sudah menggunakan model 3.7, dimana kampuan erlearning sesuai arahan dan dengan kebijakan Kemendikbud, dimana setiap Univer harus menyediakan 40 SkS.

Pada penandatangan perjanjian kerjasama ini, pihak UT selain dihadiri Dekan FHISIP juga didampingi Ketua prodi D3 Perpajakan, Ketua Jurusan Administrasi. Sementara dari UNP selain dihadiri Dekan FE, Dr Idris juga turut hadir Dekan FBS, Prof Hermanto dan Dekan FIS Dr Siti Fataimah, lengkap dengan para Wakil Dekannya. (Agusmardi/Humas UNP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here