Khairul Apit Resmi Pimpin Lemkari Luhak Nan Bungsu

108

JURNAL SUMBAR | Lima Puluh Kota – Pembinaan karateka Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kabupaten 50 Kota pada Kepengurusan periode 2020-2024 yang dipimpin Khairul Apit menggunakan konsep karateka perguruan Lemkari menjadi atlet karate 50 Kota masa depan yang berprestasi dan membanggakan, karena kepengurusan yang dipimpinnya akan mendorong karateka berprestasi untuk mendapat perhatian seperti layakan patriot olahraga.

Pelantikan kepengurusan Lemkari Pengcab 50 Kota merupakan langkah awal kerja organisasi ke arah yang lebih baik. Pengukuhan Khairul Api sebagai Ketua Umum Lemkari Pengcab 50 Kota, Minggu (10/2/2020) di Lapangan Markas Denzipur Zeni Tempur (Denszipur) 2/ Prada Sakti (PS) Padang Mengatas Payakumbuh, langsung oleh Ketua Umum Pengprov Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas, Karateka DAN VI. Dilapangan itu pelantikan dan pengukuhan kepengurusan disaksikan seratusa karateka Lemkari.

Karena mengefisiensikan kegiatan, baik dari sisi efektivitas dan lainnya, Pengcab Lemkari Kabupaten 50 Kota merangkaikan kegiatan Ujian Kyu Yudansa dengan pelantikan kepengurusan. Adapun pengurus yang dilantik selain Ketua Umum, Khairul Apit adalah Egon Febri (Ketua Harian), Masril Karani (Koordinator Teknik), Rima Yulinda, S.Sos (Sekum) dan Suci Permata Sari (Bendahara) dan jajaran pengurus lainnya.

Khairul Apit sebagai Ketua Umum Lemkari Pengcab 50 Kota yang baru dilantik saat itu mengatakan adanya restrukturisasi kepengurusan yang telah memberikan amanah kepadanya untuk memimpin Pengcab Lemkari Kabupaten 50 Kota pihaknya opitimis dapat mengimplementasikan nila-nilai yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Lemkari yakni salah satunya melahirkan atlet karate berprestasi.

“Kapasitas dirinya akan memaksimalkan pembinaan karateka Lemkari Kabupaten 50 Kota, karena dengan kerja maksimal tentu melahirkan atlet kebanggaan Luhak Nan Bungsu,” ujar Khairul Apit, yang sehari-harinya Anggota DPRD Kabupaten 50 Kota dari fraksi Gerindra itu.

Sementara itu, Ketua Umum Lemkari Pengda Sumbar, Firdaus Ilyas menyampaikan sebagai organisasi olahraga yang membina para karateka rekonsolidasi kepengurusan Lemkari Cabang Kabupaten 50 Kota sudah mestinya melakukan pelantikan. Apalagi pimpinan kepengurusan dipercayakan kepada Khairul Apit, sosok yang telah memulai pembinaan generasi muda dari tingkat nagari.

“Saya optimis Lemkari Cabang Kabupaten 50 Kota akan lebih baik dimasa mendatang dan karateka Lemkari tentu akan menjadi kebanggaan 50 Kota baik dalam iven Porprov maupun kejuaraan lainya,” ujar Firdaus Ilyas usai pelantikan.

Turut memberikan sambutan dalam pelantikan Pengcab Lemkari Kabupaten 50 Kota itu adalah Ketua Forki setempat, Kapten Czi Joni Forta MP dan turut hadir Dandenzipur 2/PS, dan senior Lemkari Sumbar, Ramli Malik, Yatimen dan Fery Suardi, SH serta undangan lainnya.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pelaksanan Ujian Kyu Yudansa, yang diikuti seratusan karatea dari berbagai dojo Lemkari di Kabupaten 50 Kota. (Agusmardi)