Kejar Curanmor di Sungai Penuh, Tim Opsnal Polres Pessel Amankan 3 Unit Sepeda Motor

389

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tim Opsnal Reskrim Polres Pesisir Selatan dipimpin Katim Opsnal Aipda Yandri Martin bersama anggota, berhasil mengamankan tiga unit sepeda motor hasil curanmor, di dua lokasi di daerah Sungai Penuh, Kerinci, Provinsi Jambi, Sabtu (8/2/2020).

Pengungkapan curanmor dilakukan tim opsnal Reskrim Polres Pessel tersebut, hasil pengembangan dari ‘U”, telah diamankan terlebih dahulu di wilayah Hukum Polres Pessel, Minggu (2/2/2020) di daerah Siguntur, Kecamatan Koto IX Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, beserta barang bukti satu unit sepeda motor.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval, S,IK melalui Kasat Reskrim AKP. Allan Budi Kusumah Katinusa, S.IK didampingi KBO Reskrim Iptu Gusmanto, M.SH menuturkan, tiga unit sepeda motor dan 1 orang diduga penadah telah diamankan oleh tim Opsnal Reskrim Polres Pessel di Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi hari sabtu kemarin.

“3 BB sepeda motor Beat tersebut kita dapatkan dua lokasi berbeda, di daerah tersebut,” terang KBO Reskrim.

Dikatakan Gusmanto, pengungkapan ini berawal dari pengembangan dari penangkapan ” U ” warga kampung Jambak, Pelanggai, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, saat sedang bertransaksi sepeda motor di daerah Siguntur, Kecamatan Koto IX Tarusan.

Dan dari penyidikan terhadap ” U “, jika sepeda motor diduga hasil curanmor dilempar ke Sungai Penuh. Maka, kita langsung turunkan tim opsnal ke daerah Sungai Penuh. Hingga kita berhasil amankan barang bukti di sungai penuh.

” Kita akan terus kembangkan perkara ini, saat ini 4 unit sepeda motor diduga hasil curanmor sudah kita amankan di Polres Pessel, guna penyelidikan lebih lanjut,” tegas KBO Reskrim Iptu
gusmanto.(R)