70 Pemuda Sijunjung Disuguhi Bimtek Peningkatan Kapasitas Pemuda

319

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pemuda. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Wisma Keluarga Muaro Sijunjung, Sabtu (29/2/2020).

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan komptensi dan kreatifitas pemuda pemudi tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 29 Februari sampai dengan 1 Maret 2020 dan diikuti oleh sebanyak 70 orang pemuda pemudi dalam lingkup Kabupaten Sijunjung.

Bimtek ini sendiri dibuka langsung oleh Bupati Sijunjung Drs. H. Yuswir Arifin, Dt Indo Marajo MM. Turut hadir dalam bimtek tersebut Kepala Disparpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, SH, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Sumatera Barat Marta Suhendra, Ketua KNPI Kabupaten Sijunjung Harbi Hanif Burda serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Sijunjung menyampaikan bahwa, pemuda mempunyai fungsi dan peran yang strategis. Melalui pemberdayaan, pemuda yang berakhlak mulia, tangguh, cerdas dan mandiri menjadi modal penting untuk mewujudkan pembangunan nasional.

“Begitu juga di Kabupaten Sijunjung ini, dimana peran pemuda selaku penggerak dan motor untuk kemajuan pembangunan sangat-sangat diharapkan untuk kelangsungan pembangunan Sijunjung Ranah Lansek Manih,” ujarnya.

“Berkenaan dengan hal ini kami selaku pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan ini, Kami menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti Bimtek dengan serius dan kondusif guna peningkatan kapasitas dan loyalitas pemuda di Kabupaten Sijunjung,” tutupnya.andri