Cegah Balap Liar, Bupati Hendrajoni Fasilitasi Kejuaraan Balap Motor Bupati Cup ARRS 2020

286

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Bupati Pesisir Selatan ( Pessel), Hendrajoni membuka secara resmi kejuaraan balap motor Bupati Cup, ARMC Race Series (ARRS) 2020, di sirkuit non permanen di halaman Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI) Sumatera Barat, Defri Nasri, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo dan Ketua Koni Pesisir Selatan, Rozi Marzeki, serta sejumlah Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati, mengatakan, kejuaraan balap motor merupakan realisasi dari janjinya saat membuka Open Road Race Championship 2019, pada Oktober tahun lalu.

Dikatakan pada saat itu dirinya berjanji akan menggelar kejuaraan balap motor dengan hadiah dua buah motor dan penonton tidak dipungut biaya masuk.

” Dengan digelarnya kejuaraan balap motor bupati cup ini semua janji saya kepada insan motor Pessel lunas sudah, ” kata bupati.

Bupati Hendrajoni menilai ajang balap sepeda motor sangat baik manfaatnya bagi generasi muda yang tertarik dengan bidang itu.

Untuk itu dirinya kembali menegaskan Pemkab Pessel rencana akan membangun sirkuit permanem bagi generasi muda Peisisir Selatan.

Pembangunan sirkuit dipandang penting untuk mencegah agar generasi muda tidak lagi melakukan balap liar di jalan raya.

” Pemkab sudah mencadangkan lahan seluas enam hektar di Tarusan untuk lokasi sirkuit permanen,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menyambut baik rencana IMI Sumbar yang akan menggelar Jambore IMI Nasional di Mandeh.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Balapan, James Alek Sander, menjelaskan kejuaraan balap motor Bupati Cup, selain diikuti pembalap berasal dari kabupaten / kota di Sumatera Barat juga ada yang dari Bengkulu, Riau, Jambi dan Sumatera Selatan.

“Terdapat 300 pebalap yang berpartisipasi dalam kejuaraan balap motor Bupati Cup ini,” akhirinya. (R)