Cegah Penularan Covid-19, Kantor-kantor Pemerintah di Tanah Datar Disemprot Disinfektan

187

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Ketua Satgas Bencana Non Alam Covid 19, Irwandi Dt Maruhun Sati bersama anggotanya cukup sibuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan dalam upaya mencegah dan memotong mata rantai penyebaran virus Corona, Jumat (20/3/20).

Penyemprotan dilakukan terhadap kantor bupati Tanah Datar, gedung DPRD, kantor  Pengadilan Negeri diteruskan ke Istano Basa Pagaruyung, dan beberapa objek vital di Tanah Datar.

Menurut ketua satgas bencana non alam covid 19, pak Dt Maruhun Sati, usai penyemprotan di Gedung-gedung pemerintahan,  beberapa hari mendatang,  sarana dan prasarana umum, dan rumah ibadah sepanjang jalan utama akan disemprotkan cairan desinfektan.

Selain penyemprotan cairan, pemda Tanah Datar telah mengambil keputusan dengan meliburkan sekolah selama 14 hari ke depan, menghentikan jam besuk pasien di RSUD Hanafiah Batusangkar, serta mengehtikan seluruh kegiatan keramaian.

Seterusnya Dt Maruhun Sati meminta masyarakatnya agar tetap waspada dan mengurangi  aktivitas di luar rumah, dan tidak melakukan hal hal dianggap tidak penting. ” Khusus bagi masyarakat yang pulang dari perjalanan ke daerah pandemi, diharapkan betul supaya memeriksakan kesehatan ke puskesmas di tempatnya berada,” tekan Pak Datuak.

Kedepan, ucap Dt Maruhun yang Sekda Tanah Datar itu, petugas satgas akan terus memantau dan mendata masyarakat Tanah Datar yang  melakukan perjalanan keluar daerah, dan perantau yang pulang kampung untuk mencegah sebaran corona covid – 19. ” Kita meminta masyarakat tenang, tidak usah cemas, dan selalu menjaga kebersihan,kesehatan serta waspada selalu,” pungkas Irwandi Dt Maruhun Sati.

Dalam aktivitas penyemprotan cairan desinfektan diikuti Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi, Dandim Tanah Datar diwakili Pasi Ops Kapten Inf Hendra, Kabag Ops Kompol Ischak, Kadis Parpora Abdul Hakim, Asisten I Suhermen, Kasat Pol PP Yusnen, anggota Pol PP, Anggota BNPB, anggota TNI, Polri sekaligus diliputi insan Pers. habede.