Kabar Duka, Pasien Positif Covid-19 di Kota Padang Meninggal Dunia

2959

ilustrasi
JURNAL SUMBAR | Padang – Satu pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 asal Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, meninggal dunia pada Sabtu (28/3/2020).

Pasien positif Covid-19 tersebut merupakan pasien positif yang ketiga di Kota Padang.

“Iya memang meninggal satu. Dia dirawat sebelumnya di Rumah Sakit SPH Semen Padang. Dari data kita, dia merupakan pasien nomor tiga yang kita catat positif Covid-19,” ujar Ketua Harian Satgas Penanggulangan Covid-19 Kota Padang, Barlius seperti dilansir Kompas.Com.

Pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona pada Jumat (27/3/2020), setelah dilakukan pengecekan di Rumah Sakit Unand.
Sebelum dinyatakan positif Covid-19, pasien tersebut pernah melakukan perjalanan ke Jakarta.

“Pasien tersebut berjenis kelamin perempuan dan berusia sekitar 40 tahun,” kata Barlius.

Untuk pemakaman, menurut Barlius, akan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosesur pemakaman pasien positif Covid-19.

“Pasien itu akan dishalatkan, dikafankan oleh petugas medis yang menggunakan APD lengkap. Setelah itu dibawa ke rumah duka untuk di makamkan. Pasien tersebut tidak boleh dibuka. Untuk pemakaman akan kami pantau,” kata Barlius.

Pasien yang positif terjangkit virus corona di Kota Padang berjumlah tiga orang hingga saat ini.
Dua pasien lainnya saat ini masih dalam perawatan.

“Keduanya masih dalam pengawasan. Salah satu dari pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan,” kata Barlius. sumber; kompas.com