KNPI Pessel Ajak Anak Muda Ikut Andil Tanggulangi Penyebaran Covid-19

156

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan, Ronald Bernando mengajak kepada semua generasi muda Kabupaten Pesisir Selatan untuk ikut andil dalam penanganan COVID 19 di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Hai pemuda, mari kita lawan COVID 19 ini, dengan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan”, ujar Ronald saat dihubungi, Senin (29/03/2020).

Ronald juga memberikan beberapa tips pola hidup sehat dan menjaga kebersihan, antaranya: rutin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, konsumsi makanan bergizi dan perbanyak makan buahan dan sayuran, menghindari kontak fisik langsung, melaksanakan aktivitas fisik yang baik dan sempatkan berolahraga, menghindari menyentuh area wajah dengan tangan, jika sedang sakit hindari aktivitas di luar rumah, tidur cukup dengan minimal delapan jam serta pastikan minum air putih tercukupi.

Ronald pun menjelaskan, bahwasanya COVID 19 ini merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus baru yang belum teridentifikasi sebelumnya pada manusia.

“Virus ini menyebabkan penyakit pada saluran pernafasan dengan gejala seperti demam, batuk dan sesak nafas, jika anda mengalaminya maka segera pergi ke rumah sakit terdekat”, lanjut Ronald.

Selain itu, Ronald menghimbau kepada seluruh elemen pemuda yang ada di Negeri Sejuta Pesona, untuk mengikuti segala bentuk himbauan yang telah diberikan oleh Pemerinta Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, dengan tidak beraktivitas di luar rumah.

“Mari sama-sama kita membahu untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 ini, dengan berada di rumah aja,” tutup Ronald. (R)