Musda ke-X, H Kairunnas Terpilih Sebagai Ketua Golkar Sumbar, Jabatan Arrival Boy Dipulihkan

3929

JURNAL SUMBAR | Padang – Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sumatera Barat (Sumbar) yang berlangsung di Hotel Imelda Padang, sejak Jumat-Sabtu (6-3/2020) berlangsung sukses, lancar dan aman.

Musda ke-X Partai Golkar dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan seluruh pengurus DPC se-Sumbar itu mendaulat H Kairunnas sebagai pucuk pimpinan menggantikan Hendra Irwan Rahim yang telah berakhir masa jabatannya.

Haji Khairunnas secara aklamasi terpilih sebagai ketua DPD Golkar Provinsi Sumbar masa bakti 2020-2025. Awalnya, dalam Musda Golkar itu, selain nama Khairunnas juga terdapat nama H.Weno Aulia. Namun, jelang akan dilangsungkan pemilihan, Weno Aulia justeru mendukung Khairunnas untuk menjaga kekompakan ditubuh Golkar. Secara aklamasi pun Khairunnas terpilih sebagai Ketua Golkar Sumbar.

Untuk itu Khairunnas menyatakan siap bekerjasama dengan rival politiknya H Weno Aulia secara beesama membesarkan Golkar.

Menariknya lagi, dalam sambutan dan pidato politiknya, Khairunnas memulihkan jabatan Arrival Boy (Wabup Sijunjung-red) menjadi Ketua Golkar Sijunjung sampai dengan batas waktu jabatan yang dulu di SK kan pada Desember 2020.

“Alhamdallah, hasil Musda menetapkan bapak Haji Khairunnas sebagai Ketua Golkar Sumbar. Alhamdallah, nama saya juga kembali dipulihkan dan kembali dipercaya menjabat sebagai Ketua Golkar Sijunjung hingga Desember 2020 sesuai dengan SK yang dulu,”ucap Arrival Boy kepada awak media tanpa memperlihatkan SK-nya.

“Ini semua untuk sukses Golkar untuk masa depan,”tambah Arrival Boy.


KOMPAK – Pengurus Golkar Sumbar bertekad siap jaga kekompakan

Untuk diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumbar itu sendiri dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Partai Golkar baru menyelesaikan konsolidasi nasional. Sejauh ini lanjutnya, tak ada yang memperkirakan konsolidasi nasional itu berjalan mulus.

“Orang memperkirakan Partai Golkar terpuruk, tapi Alhamdulillah berhasil nomor dua di tingkat nasional,” kata Ahmad Doli Kurnia Tandjung.

Ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim mengatakan sudah 10 tahun dan dua periode dirinya menjadi pimpinan Golkar.


SUKSES – Pelaksanaan Musda ke-X Golkar Sumbar berjalan sukses dan lancar

“Saya yakin ke depan Golkar bangkit dan menang kembali,” tutur Hendra Irwan Rahim.

Mantan Ketua DPRD Solok Selatan itu terpilih secara aklamasi setelah kandidat lainnya Weno Aulia Durin mundur sebelum pendaftaran calon, sehingga meninggalkan hanya seorang calon.

Sidang Musda dipimpin anggota DPR RI John Kennedi Aziz akhirnya menetapkan Khairunnas menjadi ketua DPD Golkar Sumbar yang sekaligus menjadi ketua tim formatur.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia Tanjung saat menutup kegiatan itu menyatan musda adalag bagian dari konsolidasi, bukan yang membuat bercerai-berai.

“Ini menjadi kebanggaan kita bersama, Golkar Sumbar bisa mencapai musyawarah mufakat. Karena politik sarat dengan kepentingan. Namun oara tokoh Golkar Sumbar mampu mengesampingkan ego masing-masing,” katanya.

Dia mengatakan, usai Musda, tujuan kita sama, membesarkan Golkar kedepan. “Target kita pilkada di Sumbar, target jangka panjang Golkar menang di 2024,” katanya. saptarius/aboy/topsatu.