Peduli Atlet, Kajari dan Dandim Tanah Datar Dianugerahi Sabuk Hitam Kehormatan LEMKARI

198

JURNAL SUMBAR | Padang — Kajari, Hardijono Sidayat, SH dan Dandim 0307, Letkol Inf Edi S Harapan, SPd Kabupaten Tanah Datar sejak Ahad (1/3/2020) resmi menjadi keluarga besar LEMKARI (Lembaga Karate-Do Indonesia) yang ditandai dengan penyematan Sabuk Hitam oleh Ketua Pengurus Provinsi LEMKARI Sumbar, Drs H Firdaus Ilyas, MM (DAN VI).

Prosesi penganugerahan Sabuk Hitam Kehormatan LEMKARI berlangsung di Istano Basa Pagaruyuang Batusangkar dengan diawali latihan bersama karateka se-Kabupaten Tanah Datar. Turut hadir anggota Dewan Guru Fery Suardi, (DAN VI) dan karateka senior LEMKARI lainya, Ramli Malik, Yatimen dan Ketua Pengcab LEMKARI Kota Padang, Surfa Yondri, yang sehari-harinya Direktur Politeknik Negeri Padang dan putra daerah Luhak Nan Tuo ini.

Ketua Pengprov LEMKARI Sumbar, Firdaus Ilyas memberikan sabuk hitam kehormatan sebagai apresiasi kepada Kajari dan Dandim Tanah Datar yang telah mendorong pembinaan generasi muda dan stafnya masing-masing melalui perguruan karate LEMKARI, dimana melalui olahraga karate selain wadah meraih prestasi juga wahana pembinaan mental bagi generasi muda yang menggelutinya.

Sementara itu, Kajari Tanah Datar, Hardijono menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus LEMKARI baik tingkat Pengcab maupun Pengrov yang terus mengadakan pembinaan atlet-atlet karate sejak usia dini.

“Kita siap berkotribusi nyata untuk pembinaan dan pemasalah karate di Tanah Datar dan yang jelas melalui olahraga karate ada wadah kreativitas yang terarah bagi siapa menggelutinya,” ujar Hardijono.

Untuk mempersiapkan tim Karate Tanah Datar menuju kejuaraan baik Kejurda maupun Kejurnas, Dandim 0307 optimis bahwa karateka LEMKARI di Tanah Datar lebih banyak berkontribusi memperkuat Tim Forki. “Saya mendapat tugas dari Bupati memperhatikan pembinaan atlet karate,” kata Dandim 0307, Edi S Harapan.

Latihan bersama karateka Lemkari di Istano Basa Pagaruyuang, Ahad (1/3) dikatak Ketua Pengcab Lemkari Tanah Datar, Iptu Syahbudin berlangsung beda dengan latihan-latihan bersama sebelumnya, Penganugerahan Sabuk Hitam Kehormatan kepada duo tokoh di Tanah Datar diharapkan menggelorakan pembinaan atlet karate Luhak Nan Tuo yang dipimpin Bupati Drs Irdinansyah Tarmizi itu. Semoga (Agusmardi)