Semarak Pesona Merapi Tanah Datar Digelar Bersamaan dengan Perayaan Lebaran Idul Fitri

198

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pelaksanaan Semarak Pesona Marapi Sungai Tarab akhirnya diundur jadi hari Kamis – Minggu ( 4 — 7/6/20) mendatang yang sedianya akan digelar pada hari Minggu (22/3/20).

Pengunduran itu, sebut Camat Sungai Tarab Afrizal Ayah, Minggu (1/3/20), karena bulan Februari dan Maret merupakan pelaksanaan ujian nasional bagi pelajar berupa TO, Glady, UTS dan pra UN.

Untuk itu mewakili pemerintah daerah, kecamatan dan panitia, Afrizal Ayah menyampaikan mohon maaf kepada seluruh masyarakat atas penundaan iven kebanggaan masyarakat kecamatan  Seitarab itu.

Pengunduran itu, merupakan kesepakatan rapat koordinasi pemerintah kecamatan Sungai Tarab,dan lokasinya tetap dipusatkan di lapangan Gudang Rao-rao. Semoga aktivitas itu akan terlaksanakan dengan baik nanti, tekan Afrizal Ayah.

Seterusnya, Wali Nagari Rao-rao Fahmi Muhammad setuju dengan pengunduran tersebut,  karena iven itu bertepatan dengan hari raya Idul Fitri, sehingga para perantau yang pulang kampung punya kesempatan menyemarakan  iven  bergengsi itu, ucap wali.

Aktivitas semarak Pesona Merapi bakal dimeriahkan  pawai budaya, pentas seni, marathon wisata, fashion carnaval, baluluak jo bajarami, alu katentong, kampuang kopi, lomba alua pasambahan, pacu jawi, trail adventure, festival lagu religi dan lomba foto bakal dibuka bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi. Bshabede.