40 Perusahaaan di Sijunjung Tetap Eksis Lakukan Aktivitas, Adlis: Tak Ada PHK

581

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski merebaknya dampak corona virus (Covid-19), namun tak mengurangi aktivitas dunia usaha.

Tak percaya? Lihat saja di Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, sebanyak 40 perusahaan masih tetap eksis lakukan aktivitas. Bahkan tak satupun perusahaan merumahkan tenaga kerjanya.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Nakertrans Sijunjung, Adlis,MT. “Ya, hingga kini belum ada perusahaan yang ada di Sijunjung mem-PHK-kan tenaga kerja,” ucap Adlis,MT didampingi Kabid Hubungan Industrial dan Perlindungan Tenaga Kerja (HIPTK), Sidi Yanto kepada awak media, Kamis (2/4/2020).

Disebutkannya, dari hasil pantauan Dinas Ketenaga Kerjaan Kabupaten Sijinjung, Provinsi Sumatera Barat itu, dari 40 perusahaan yang ada di Sijunjung masih tetap eksis lakukan aktivitas.

Bahkan dari pantauan pihak Disnakertrans, hingga berita ini naik tayang tak satupun ditemui tenaga kerja terkena Covid-19.

“Alhamdallah, hingga kini data yang diperoleh tak ada tenaga kerja yang di rumahkan maupun terjangkit virus Covid-19 sesuai hasil monitoring lapangan Disnakertrans Sijunjung ,” tambah Adlis diamini Sidi Yanto. saptarius