Alumni Lintas Angkatan SMA 1 Bukittinggi Bantu 40 Set APD Untuk Petugas Medis Tanah Datar

179

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bantuan 40 set APD (Alat Pelindung Diri ) berupa pakaian hazmat berasal dari para alumni lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi diserahkan perwakilan alumni lintas angkatan diterima langsung Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, S.H di posko gugus tugas Covid-19 kabupaten Tanah Datar, Sabtu (18/4/20).

Pada kesempatan Rita salah seorang pengurus alumni lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi mengatakan, Alumni lintas angkatan sudah berhasil mengumpulkan dana sumbangan dari para alumni sebesar Rp.180 juta guna memutus mata rantai penyebaran corona virus di Sumatera Barat.

Dana sebesar Rp.180 juta itu , sebut Rita, sudah dibelikan APD diproduksi salah seorang alumni yang memiliki konveksi di Jakarta.APD berjumlah
1.600 set diserahkan kepada Pemko Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kota Solok, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman dan Kota Payakumbuh.

Dengan diterimanya bantuan 40 set Hazmat dari alumni lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi, Wabup Zuldafri Darma mengucapkan terima kasih dan syukur kepada Allah SWT. Dan diharapkan APD ini sangat bermanfaat untuk melindungi diri petugas medis dalam menangani Corona virus di Tanah Datar. Kita mengharapkan muncul alumni-alumni Kabupaten Tanah Datar lain mengikuti jejak alumni lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi, tekan Zuldafri.

Bantuan hazmat alumni lintas angkatan SMA 1 Bukittinggi itu, ucap Zuldafri segera didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas, soalnya, saat ini kebutuhan APD betul-betul mendesak.” Kita memang masih membutuhkan APD, masker, sanitizer,dan lain-lain,” pungkas Wabup Zuldafri Darma.

Penyerahan Bantuan 40 set APD dihadiri Kordinator gugus tugas penanganan Covid kabupaten Tanah Datar Irwandi Dt Maruhun Sati, Staf Ahli Bupati Nuryeddisman, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kalaksa BPBD Tanah Datar Thamrin, Kadis Kominfo Abrar, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Sekretaris RSUD M. A Hanafiah Batusangkar Athosra, dan jubir Covid kabupaten Roza Mardiah, dan lain-lain.

Dari informasi terpisah di posko COVID-19 Tanah Datar sekitar pukul 13.00 WIB tercatat, OPD 58 orang, PDP tiga orang, Positif dua orang, satu status isolasi rumah dan satu orang sudah pulih dengan notifikasi 2.303 orang. habede.