Bagi-bagi Sembako, Anggota Dewan Termuda di Pessel Ini Peduli Dampak Covid-19

125

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Peduli dampak Covid- 19, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hanafi Herman membagikan bantuan sembako untuk 800 warga dalam menyikapi dampak sosial dan ekonomi di daerah itu.

Hal itu dilakukan dengan cara mendatangi warga dari rumah ke rumah yang berada dapilnya, yakni Kecamatan IV Jurai. Sebab, sebagai wakil rakyat, ia harus selalu hadir di tengah masyarakat. Apalagi, di masa Covid-19 saat ini.

“Sedikit, semoga bermanfaat bagi warga. Alhamdulillah, itu sudah kita serahkan. Jumlahnya mencapai 800 penerima yang terdiri dari telur dan minyak goreng,” ujar politisi muda ini saat dikonfirmasi,ia merupakan anggota dewan termuda di Pessel yang dilantik diusia 28 tahun pada Agustus 2019 lalu.

Menurutnya, dengan adanya bantuan cukup membuat membuatnya bahagia, sebab, hari ini banyak masyarakat yang merasakan dampak Covid-19. Selain, penurunan penghasilan hingga kehilangan mata perkerjaan karena pulang dari rantau.

“Keluhan itu rata-rata penurunan pendapatan. Terutama pedagang kecil. Itu sejak Covid-19, sudah ada yang tidak berjualan. Jadi di sini saya merasa prihatin,” terang Hanafi.

Melalui bantuan yang dibagikan, ia berharap warga bisa memanfaatkan secukupnya, dan meminta untuk tetap tenang dalam masa ini. Selalu, mendengar imbuan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga jarak, hindari kerumunan dalam jumlah banyak. Tetap, jaga kebersihan dan rajin berolahraga,” jelasnya.

Sementara itu, Hasni (55) warga menerima sembako dari Hanafi cukup senang. Sebab, hari ini mereka sangat membutuhkan bantuan itu.

“Alhamdulillah, kami sangat senang. Karena, sama-sama tahu. Hari ini serba sulit, apalagi ada ajuran untuk tidak keluar rumah,”tutupnya. (RD)