BREAKING NEWS; DPRD Sawahlunto Gelontorkan Dana SPPD Rp1 Milyar Untuk Tangani Covid-19

530

Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu

JURNAL SUMBAR | Sawahalunto – Waw, ini baru wakil rakyat!. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, unjuk aksi. Untuk penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Para wakil rakyat tersebut mengelontorkan dana sebesar Rp1 milyar yang bersumber dari anggaran Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) bagi ketua dan anggota DPRD kota tersebut. Ini patut di apresiasi.

Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu menyatakan, itu keputusan penyerahan atau pengalihan dana SPPD Dewan tersebut merupakan hasil Rapat Pimpinan DPRD bersama ketua Fraksi yang ada, pada Senin (30/3/2020) lalu sebesar Rp1 milyar.


SUMBANG – Anggota DPRD Sawahlunto sumbangkan dana SPPD untuk tangani dampak Covid-19

“Dan menugaskan Sekretaris DPRD untuk mengkoordinasikan kepada Pemerintah Daerah melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam kegunaan dana satu milyar selain diperuntukkan untuk Alat Pelindung Diri (APD) juga di peruntukkan untuk bantuan sembako terhadap para Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang ada di kota ini,” jelas Eka pada tumpak kontributor jurnalsumbar.com di Kota Sawahlunto di gedung dewan pada Rabu (1/4/2020).

Tak tertutup kemungkinan kalau nantinya kota ini masih membutuhkan dana atau keadaan sangat sulit, maka akan dilakukan upaya untuk mengalokasikan dana kembali untuk menunjang agar penanggulangan perebakan Covid-19 serta kebutuhan darurat lainnya.

DPRD sangat apresiasi kepada segenap jajaran pemerintah daerah, Dinas kesehatan bersama Puskersmas, Dokter dan para medis, Rumah Sakit, BPBD, TNI Polri dan komponen masyarakat yang terus berkerja dilapangan.

“Ini menjadi harapan kita bersama agar bencana ini bisa secepatnya teratasi dan aktifitas pembangunan kembali seperti semula,“pintanya. tumpak