BREAKING NEWS; Pasien Terpapar Positif Covid-19 di Pessel Terus Bertambah

351

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Informasi terbaru dari Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, pasien terpapar positif corona virus (Covid-19) bertambah.

Dari update data dan Siaran Pers
Pemkab Pesisir Selatan – Sumbar, terhitung pada Minggu, 26 April 2020, menyebutkan pasien positif Covid bertambah dua orang.

Hal itu disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19, Rinaldi kepada redaksi Jurnalsumbar.Com via Whatsappnya, Minggu (26/4/2020).

Disebutkannya, dari update data pukul 13.00 WIB, terdapat penambahan pasien positif Covid 19 sebanyak dua orang. “Nah, dengan demikian jumlah kasus positif Covid19, Pessel menjadi 16 orang. Penambahan itu berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab dari Labor Biomedik Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit infeksi Unand, 25 April 2020,”terang Rinaldi.

Diterangkannya, bahwa pasien positif baru tersebut satu orang laki-laki umur 26 tahun pekerjaan mahasiswa, sebelumnya kontak dengan adiknya yang juga kasus positif ke-enam, dan satunya lagi perempuan umur 6 tahun merupakan anak dari pasien kasus positif ketujuh,”papar Rinaldi.

Ke-16 pasien positif Covid-19 di Pesisir Selatan tersebut, dengan rincian sebagai berikut : sembuh tiga orang dan yang dirawat/karantina sebanyak 13 orang, dengan rincian: satu orang dirawat di RS Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi, dua orang di SPM Padang Besi dan delapan orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat.

“Sedangkan dua kasus positif yang baru masih di Rusunawa Painan Selatan. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) totalnya 12 orang. Kedua belas orang PDP tersebut, enam orang dirawat RS M.Zen Painan dan satu orang dirawat di RS Unand Padang dan satu) orang dirawat M.Jamil Padang, satu orang di RS Rasyidin Padang dan tiga orang isolasi mandiri di rumah,”jelas Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 itu.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP), totalnya mencapai 306 orang. Dan yang selesai masa pemantauan sebanyak 260 orang dan sisanya dalam proses pemantauan, yakni 46 orang.

Selain itu, kata Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 itu, bahwa Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat sebanyak 339 orang, selesai pemantauan sebanyak 148 orang dan proses pemantauan sebanyak 191 orang.

Sedangkan Pelaku perjalanan (Notifikasi) jumlahnya mencapai 5.878 orang, selesai pemantauan: 4048 orang, dan proses pemantauan sebanyak 1.830 orang. Pelaksanaan Karantina di Rusunawa sebanyak 120 orang dan selesai 94 orang dan yang sedang menjalani karantina sebanyak 26 orang.

“Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id,”tambah Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19. saptarius