Bupati Sutan Riska; Enam Warga Dharmasraya Positif Terpapar Covid-19

957

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sebanyak enam orang warga Dharmasraya, Sumatera Barat dinyatakan positif terpapar Covid-19. Selain itu, empat orang pasien kini menjalani perawatan di Covid Center Pukemas Sialang Kecamatan Pulau Punjung.

Enam orang warga Kabupaten Dharmasraya positif terpapar Covid- 19 itu disampaikan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan didampingi Dandim 0310/SSD, Letkol Inf Dwi Putranto dan Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayuda saat memantau perbatasan pada Selasa (28/4/2020)

“Memang betul sekali saat ini ada enam orang masyarakat Kabupaten Dharmasraya postif terpapar covid-19, yang sebelumnya dua orang dan kemaren (Senim,27/4/2020-red) empat orang dari hasil test swab labor Unad Padang. Semua pasiennya cukup sehat dalam pantauan Tim Kesehatan Dharmasraya”papar bupati.


PANTAU – Didampingi Dandim 0310/SSD dan Kapolres Dharmasraya, Bupati Sutan Riska pantau Jalinsum dan Posko Covid-19

“Kita berharap ini kepada 6 orang masyarakat bisa sembuh cepat dan melakukan aktivitas kembali, dan Tim gugus tugas Covid 19 hari ini melakukan treking bagi keluaraga terdekat pasien yang dan kemudian kita isolasi di rungan kusus Covid -19 di RSUD dan Pukesmas yang telah di tunjuk oleh Pemerintah Labupaten Dharmasraya”.

Sampai saat ini ada empat tempat titik lokasi tempat ruang isolasi karantina di Kabupaten Dharmasraya, di antaranya RSUD Sungai Dareh, Pukesmas Sialang Pulau Punjung, dan tempat SKB Pulau Punjung kemudian RSUD Sungai Rumbai. “Karena kita selaku pemerintah tetap waspada tentanng wabah saat ini, karena dokter spesilis kita hanya satu orang,”terang bupati.

“Saya menghimbau kepada masayrakat kabupaten Dharmasraya,mari kita disipilin para masyrakat serta patahui peraaturan pemerintah serta protokol dari dinas Kesehatan,kemudian kita bergotong royong untuk menyelesaikan masalah ini,”tegas bupati. eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here