Kwarcab Pramuka 0303 Sijunjung Kembali Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19

328

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Sijunjung, Sumatera Barat Peduli, kembali menyalurkan bantuan terhadap penanganan Covid-19 di daerah itu.

Setelah sukses menyalurkan bantuan ribuan paket sembako dan masker, kini
Kwarcab Pramuka 0303 Sijunjung, Sumatera Barat, yang diketuai Arrival Boy,SH itu kembali menunjukan kepeduliannya.

Tak percaya? Lihat saja pada Selasa (28/4/2020), Arrival Boy selaku Ka.Kwarcab Pramuka 0303 Sijunjung, Sumatera Barat, menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis.


APD – Kwarcab Pramuka 0303 Sijunjung salurkan bantuan APD untuk tenaga medis

“Bantuan APD medis itu untuk membantu kesiapan tenaga kesehatan dalam pelayanan. Tadi pagi (Selasa, 28 April-red) kita serahkan bantuan APD ke Puskesmas Gambok, Sijunjung, Muarobodi dan Padangsibusuk dan In sha Alloh kita serahkan untuk semua Puskesmas yang ada di Kabupaten Sijunjung,”tulis Arrival Boy dalam whatsappnya pada awak media, Selasa (28/4/2020) malam.

Selain Puskesmas, Kwarcab Pramuka 0303 Sijunjung juga menyalurkan bantuan APD untuk tenaga medis yang ada di RSUD Sijunjung. Sayangnya, Arrival Boy tak merinci jumlah total paket APD yang disalurkan.

“Jumlahnya sangat terbatas, bantuan APD juga termasuk untuk RSUD. Kita buka donasi juga dan pramuka juga mengelola dana kegiatan-kegiatan dari Pemda,”jelas Arrival Boy.

“Namun tahun ini semua kegiatan-kegiatan yang berupa kegiatan pelatihan KMD, KML perkemahan ranting, perkemahan cabang semuanya kami alihkan dalam bentuk kegiatan untuk hadapi covid,”terangnya.

“Bagi yang mau menyalurkan bantuan termasuk barang-barang, beras, telur, minyak goreng dan sebagainya, pramuka siap untuk membantu menyalurkannya. Sekarang semua kegiatan kita memang di alihkan untuk covid. Makanya tak ada lagi kegiatan-kegiatan lain di Kwarcab Pramuka 0303 Sijunjung,”papar Arrival Boy terkait penyaluran bantuan itu. ius