Di Hari Kartini, Rekanan Kontraktor Sijunjung Peduli Covid-19 Berbagi Masker

363

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Berbagi dan membantu Pemerintah menghentikan penyebaran virus Corona (Covid-19) bisa dilakukan dalam berbagai bentuk cara.

Seperti halnya yang dilakukan beberapa rekanan kontraktor di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Disaat Hari Kartini dalam Aksi Solidaritas rekanan kontraktor Sijunjung dengan membagikan masker gratis yang dimulai di Pasar Inpres Muaro, hingga depan RTH Muaro Sijunjung, Selasa (21/4/2020).

“Aksi solidaritas ini bukan atas nama organisasi, tapi aksi beberapa kontraktor dari kabupaten Sijunjung,”sebut En Pangeran, salah seorang penggagas aksi yang juga mantan Anggota DPRD Sijunjung.

Disebutkannya, aksi solidaritas tersebut, merupakan bentuk keperihatinan kontraktor dari Sijunjung terhadap kelangkaan masker disaat pandemi Covid-19 semakin memperihatinkan.

“Ini adalah momen untuk mengajak sesama untuk bersama menghentikan penyebaran Covid-19, dan kontraktor dari Sijunjung juga ingin memperlihatkan dukungan pada pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus yang semakin menghantui kita,”sambung Darmon Dahlan, kontraktor yang juga politisi itu.

Sementara itu menurut Peri Eka Putra, SH, aksi membagikan masker untuk masyarakat di Hari Kartini, merupakan bentuk solidaritas Kontraktor dari Ranah Lansek Manih terhadap pandemi Covid-19.

“Kita sangat perihatin dengan kondisi saat ini, disaat ancaman virus corona semakin menghantui, masyarakat malah kesulitan mendapatkan masker. Melihat kondisi itu, kita bersama beberapa kontraktor yang semuanya dari Sijunjung sepakat untuk membeli dan membagikan masker pada masyarakat,”ujar Kontraktor yang juga anggota Peradi dan Praktisi Hukum itu.

Ia mengatakan, selain sumbangan para kontraktor, pembelian masker juga dibantu oleh Bank Nagari cabang Muaro Sijunjung.

Beberapa kontraktor yang turut dalam Aksi Solidaritas Kontraktor Sijunjung di Hari Kartini ini diantaranya, Peri Eka Putra (CV.Sekawan Baru), En Pangeran (CV.Nas 92), Darmon Dahlan (CV.ATG), Beni Suzendra (CV.Hero Karya), Sarpendi (CV.Ombak Simanau), Opsti (CV.Mega Utama), Dasril Dt.Tunggang (CV. Tareh Banio), Jhoni Deswan. hen