PSBB, Pemkab Dharmasraya Lakukan Pertemuan dan Video Conference Bersama Gubernur Sumbar

336

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Dengan akan di perbelakukannya tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB) di Sumatera Barat berdasarkan surat Keputusan Kementerian Kesahatan Nomor : HK.01.07/Menkes/260/2020 pada, tanggal 17 April 2020.

Untuk itu Pemkab Dharmasraya melakukan pertemuan dan Video Conference bersama Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno di rumah dianas bupati Dharmasraya pada Senin (20/4/2020) kemeren di hadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Dharmasraya Prayanto dan unsur Forkopimda dan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya.

Seusai acara pertemuan Video conference antara Gubernur Sumbar dengan Bupati/walikota se Sumbar. Ketua DPRD Dharmasraya Prayanto dari Fraksi PDI P di temui berapa awak media di rungannya pada Selasa (21/4/2020).

Dengan di berbelakukan tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB) di Sumater Barat dengan ada wabah Covid-19 ini.


Ketua DPRD Dharmasraya

“Kami dari DPRD Kabupaten mendukung sepenuhnya apa yang akan di lakukan oleh Propinsi Sumatera Barat yang mana dengan di penerapan tentang Pembatasan Sosial Bersekala Besar(PSBB) selama empat belas hari kedepan,”jelasnya.

“Maka dari itu Pengawasan terhadap pasien yang sudah postife Covid -19 dan orang yang ada berada sekitarnya agar tepat dalam pengawasan serta pantauan yang lebih ketat dan kemudian Diharapkan kepada TNI dan Polri lebih ditingkatkan lagi pengamanan dan kewaspadaan terkait dibebaskannya para nara pidana yang di bebaskan pada saat ini,”jelasnya.

“Dengan adanya dapak Covid-19 perekonomian saat ini yang sudah merosot maka dari itu, bantuan untuk masyarakat yg terdampak akibat Pandemi ini, agar segera dicairkan”.

“Tidak berapa lama lagi Bulan Suci Rahmadan kami atas nama DPRD Kabupaten Dharmasraya, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Dharmasraya dan mengimbau warga agar tetap mematuhi anjuran pemerintah pada saat pandemik covid 19 saat ini,” ucap Ketua DPRD Dharmasraya Prayanto.eko