Peduli Covid-19, “Bocah” Murid SDN Dharmasraya Ini Rela Sumbangkan Tabungannya Untuk Tenaga Medis

350

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Waw..kren. Luar biasa dan patut di apresiasi. Betapa tidak, apa yang di lakukan oleh seorang pelajar, murid kelas VI SDN-09 IX Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, ini sunguh luar biasa.

Dengan ikhlas bocah itu menyumbangkan uang receh tabungan dalam bambunya untuk disumbangkan pada petugas medis. Tabungan itupun ia buka di Mapolsek Pulau Punjung untuk disumbangkan kepada Tenaga Medis di RSUD Sungai Dareh.

Sumbangan tersebut diserahkannya pada Senin (20/4/2020) sebagai bentuk peduli dalam wabah covid 19 saat ini.

Murid Kelas VI SDN-09 IX Koto Kabupaten Dharmasraya yang menyumbangkan uang tabungan nya itu bernama Nabila, umur 11 tahun. Uang hasil tabunganya tersebut yang di kumpulkan selama, lebih kurang 1 tahun tersebut dalam betuk uang recehan dalam celengan bambu yang di buat pelajar tersebut.


Bocah murid SDN ini rela serahkan.tabungannya demi bantu petugas medis dalam menangani Covid-19

Di antar ke Mapolsek Pulau Punjung bersama ibunya mengunakan sepeda motor. Kemudian uang tabungan dari celengan bambu tersebut di buka bersama Bhabinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah, Aiptu Iswandi untuk di sumbangkan kepada kepada Tenaga Medis di RSUD Sungai Dareh untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD).

Kapolres Dharmasraya, AKBP Aditya Galayudha Ferdiyansah, melalui Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi, saat ditemui awak media di rungan nya mengatakan, pihaknya sangat keget dan terharu saat seorang anak bersama ibunya datang ke Polsek Pulau Punjung menggunakan sepeda motor.

“Ternyata anak tersebut bernama Nabila umur 11 tahun membawa celengan dari bambu, bersama ibunya bernama Yuyun 39 tahun ke kantor Polsek Pulau Punjung yang di kumpulkan selama setahun, karena tergerak hatinya untuk membantu tenaga medis terutama untuk keperluan APD, yang mana saat ini APD tersebut memang sangat dibutuhkan dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Virus Corona Civid-19. Ini untuk di sumbangkan ke pihak RSUD Sungai Dareh untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) saat wabah covid-19 ini,”ucap Kapolsek Pulau Punjung, Iptu Syafrinaldi.

Setalah celengan dari bambu tersebut bersama anggota Bhabinkamtibmas Nagari Koto Nan Empat Dibawuah Aiptu Iswandi,uang receh yang di kumpulkan berjumlah Rp560.000.

“Sungguh luar biasa dan sangat terharu sekali kita melihatnya, anak itu berhati mulia dan kemudian uang tabungan tersebut di antar bersama anggota kami untuk di sumbangkan ke pihak RSUD Sungai Dareh untuk dibelikan Alat Pelindung Diri (APD) dengan ke iklasan nya dapat memberikan contoh kepada yang lain dan tuhan akan membalas nya,” ucap Kapolsek Pulau Punjung Iptu Syafrinaldi . eko.