Kontak dengan Pasien Positif Corona, Puluhan Warga Tanah Datar Dikarantina

177

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Puluhan warga Tanah Datar yang dikarantina di Diklat Kemendagri Baso Agam, dan karantina mandiri di rumah masing-masing, setelah pengawasan dan melewati masa inkubasi, mereka dinyatakan sehat. Demikian dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Yesrita Zedrianis, Rabu (1/3/20) di Pagaruyung.

Dikatakan Kadis dr Yesrita, dilakukan karantina bukan karena mereka sakit, tetapi mereka diduga pernah melakukan kontak dengan pasien positiv corona virus, kemudian dikarantina guna menjaga dan memantau kesehatan mereka.

Setelah karantina, sebut Yesrita, mereka Rabu (1/3/20) telah pulang kembali ke rumah masing masing. Kepada masyarakat Yesrita meminta  masyarakat tidak usah khawatir dan panik, usahakan berpositif thinking.

Agar terhindar dari penularan Corona virus, tekan Yesrita , jangan lupa menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, pakai masker, bagi yang batuk dan sakit usahakan tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk.

Terakhir dr Yesrita  meminta masyarakat menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi vitamin C dan E, olahraga teratur, istirahat, makan buah-buahan, menjaga soscial distancing (jarak dengan orang lain), dan tetap tinggal di rumah serta tidak perlu keluar rumah jika tidak ada kepentingan. habede.