Nofi Candra Bantu 5 Paket APD Untuk Petugas Medis RSUD Arosuka Solok

308

JURNAL SUMBAR | Solok – Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nofi Candra menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas kesehatan di posko utama penanggulangan virus Covid 19 RSUD Arosuka, Kabupaten Solok. Bantuan tersebut diserahkan pada Kamis (02/04).

“Kami baru bisa membantu lima paket untuk kebutuhan tenaga kesehatan yang bertugas di RSUD Solok ini,” tutur Nofi Candra kepada media ini.

Menurut Nofi Candra, petugas kesehatan merupakan garda terdepan dalam menanggulangi virus corona. Untuk itu mereka butuh alat pelindung agar tidak terjangkiti dari virus yang mematikan tersebut.

“Petugas kesehatan merupakan orang yang berdiri depan dalam mengatasi virus corona ini. Untuk itu kita perlu melindungi mereka dari segala potensi ancaman,” tambah dia.

Pemerintah daerah, swasta dan elemen masyarakat, kata Nofi harus bekerja sama untuk mengatasi ancaman virus yang telah membunuh ribuan orang di seluruh penjuru dunia. Agar kabupaten penghasil beras itu bisa terhindari dari pandemi Covid 19.

“Kita lupakan sejenak politik dan Pilkada. Mari bersama-sama kita bersatu agar kita keluar dari masalah ini. Dibutuhkan peran seluruh elemen masyarakat agar kita di Solok dapat terhindar dari ancaman virus corona ini,” ajak dia.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk mentaati himbauan pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Corona dengan menghindari keramaian dan kegiatan-kegiatan yang bersifat mengundang orang banyak. Serta melakukan karantina diri dan isolasi mandiri bagi orang yang berstatus ODP maupun PDP.

“Jika himbauan pemerintah itu ditaati oleh masyarakat, insha Allah kita akan berhasil keluar dalam situasi sulit ini,” tandas Nofi Candra yang juga merupakan pengusaha tersebut. Jefri