Peduli Dampak Covid-19, Kwarcab Pramuka Sijunjung Berbagi Sembako pada Warga

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah membagikan ribuan masker secara gratis pada warga. Kini Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Peduli Sijunjung, Sumatera Barat, kembali berbagi pada warga.

Kali ini, Kwarcab Pramuka Peduli Sijunjung, Sumatera Barat, yang dikomandani Ka.Kwarcab, Arrival Boy,SH itu menyalurkan bantuan sembako pada warga yang terkena dampak Covid-19 sebagai bentuk peduli Kwarcab Pramuka Sijunjung.


Kwarcab Pramuka Sijunjung bersiap mendistribusikan bantuan sembako pada warga

“Cara kebetulan, hari ini (Selasa, 21/4/2020-red) kita sedang dalam proses pendataan dan pencocokan penerima bantuan yang akan diberikan oleh pemerintah melalui kegiatan sosial,”kata Arrival Boy yang juga Wakil Bupati Sijunjung itu.

Disebutkannya, bahwa warga yang terimbas oleh covid -19 katanya sudah ada. “Nah, makanya kami harus cepat dulu mengisi kekosongan ini. Kemaren kita memberikan dan bagikan masker dan sampai dengan sekarang pembagiannya juga masih berjalan,”terangnya.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Dan hari ini, (Selasa,21/4/2020-red) melalui organisasi-organisasi, kami ingin ikut bersama sama menyerahkan bantuan juga kepada warga yang kami lihat dan dan kami minta batuan mereka mendata siapa-siapa yang cocok kita beri.”

“Dalam surat Kwarnas nomor 230 tahun 2007, disana Kwartir Nasional membentuk yang namanya Satgas Pramuka Peduli. Tugasnya membantu warga masyarakat yang sedang mendapat kesusahan atau musibah dan sebagainya. Oleh karena itu, apapun kegiatan kebencanaan, kami pramuka In Sha Allah tetap ada disana. Jadi, ini kegiatan yang diminta atau tak diminta, pramuka itu akan langsung melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini,”tambah Arrival Boy.


BANTUAN – Terlihat Kapolres Sijunjung menyerahkan.bantuan pada warga sebagai peduli terhadap warga terdampak Covid-19 dalam kegiatan bakti sosial

Pada kegiatan tersebut, Kwarcab Pramuka Sijunjung juga secara bersama melakukan bakti sosial ketengah masyarakat yang terdampak Covid-19. Bahkan Kapolres Sijunjung, AKBP Driharto,SIK, turut serta dalam bakti sosial bersama itu. ius

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.