Pemkab Tanah Datar Sediakan Empat Klinik Pendampingan Pendaftaran Kartu Prakerja

646

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Bagi masyarakat Tanah Datar terdampak Corona Virus dapat memanfaatkan Program Kartu Prakerja dengan mendaftar secara online di tempat masing-masing. Sedangkan bagi masyarakat yang punya kesulitan untuk menggunakam tekonologi informasi bisa memanfaatkan empat klinik pendampingan pendaftaran yang disediakan pemerintah daerah Tanah Datar.

Empat klinik pemerintah itu, sebut Kepala Dinas PMPTSP Naker ( Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja) Tanah Datar Zarratul Khairi, Minggu (19/4/20), yaitu di Dinas PMPTSP Naker depan Lapangan Cindua Mato, Balai Latihan Kerja (BLK)  Kubu Rajo Limo Kaum, Dinas Koperindag Batu Balang Bukit Gombak dan Dinas Pariwisata di Benteng Van der Capellen, Batusangkar.

Bupati Tanah Datar juga melalui surat Nomor 561/100/DPMPTSPNAKER-2020, 15 April perihal Pendaftaran Peserta Calon Penerima Kartu Prakerja meminta camat se-Tanah Datar dapat menginformasikan kepada masyarakat melalui walinagari di wilayah kerja masing-masing Mengenai Program kartu prakerja, dan pimpinan perusahan dapat menfasilitasi pekerjanya yang di-PHK.

Seterusnya, Zarratul mengatakan, data sementara sampai Jum’at (17/04) di Tanah Datar yang terkena PHK berjumlah 490 orang dan yang baru terdaftar secara online di www.prakerja.go.id, 340 orang dari 17 perusahaan yang ada.

Khusus pendaftaran tahap I telah  ditutup, dan akan dibuka tahap II, Senin(20/4/20)pukul 08.00 WIB sampai Kamis (23/4/20) pukul 16.00 WIB mendatang. Pendaftaran dibuka setiap minggu hingga bulan ke – 4 November 2020. Bagi yang gagal di tahap I masih bisa mendaftar di tahap berikutnya dengan membawa KTP, pungkas Zarratul Khairi – habede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here