Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Sawahlunto Lakukan Penyemprotan Disinfektan

251

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Menyikapi penyebaran Virus Covid-19, Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto, Provinsi Sumatera Barat, melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa fasilitas umum di kota itu.

Wakil Ketua Kwarcab Bidang Pengabdian masyarakat Henky Fransdamurya menyatakan, Satgas Pramuka Peduli membentuk dua regu penyemprotan dengan disinfektan agar dapat menjangkau beberapa fasilitas umum yang ada dikota ini.

“Hari ini adalah hari kedua melakukan penyemprotan yang mengutamakan rumah ibadah dan kantor pelayanan masyarakat dikecamatan Barangin dan Silungkang,” jelas Henky pada tumpak kontributor jurnalsumbar.com di Sawahlunto pada Kamis (2/4/2020).

Koordinator Lapangan Adrian menjelaskan, selain penyemprotan beberapa fasilitas umum beberapa anggota satgas juga diperbantukan membuat Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan helm serta baju pelindung yang dikoordinir Rahmad Zolardi.

Pembuatan APD tersebut bekerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kota Sawahlunto yang akan mendukung petugas pemeriksaan diperbatasan serta jalan pintu masuk kota. APD juga telah dibagikan ke tim medis serta yang dipakai pelindung petugas penyemprotan.

“Kegiatan penyemprotan ini akan terus dilaksanakan dan anggota Satgas secara bergiliran turut membantu dikawasan masing-masing,” sebutnya.tumpak