Senin 20 April, ODP di Tanah Datwr Menurun, PDP Bertambah, dan Positif Corona Tetap

205

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Data Covid-19, Senin (20/04/2020) pukul 13.00 WIB, ODP terus menurun menjadi 47 orang, sedangkan PDP bertambah jadi 5 orang, positif Covid  tetap dua  orang (satu orang menjalani isolasi rumah,satu orang sudah sembuh),dan  2.255 orang berstatus notifikasi.

Menurut Jubir Covid  Tanah Datar Roza Mardiah di posko gugus tugas Gedung Nasional, satu orang PDP merupakan warga Tanah Datar, Senin (20/4/20) meninggal di RSUD Padang Panjang.

PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang meninggal ini, sebut Roza, berkelamin perempuan, almarhumah meninggal sekitar pukul 05.00 WIB pagi di RSUD Padang Panjang. Wanita tersebut dirawat sejak Sabtu(18/4/20), dan  punya riwayat perjalanan dari Tangerang, provinsi Banten.

Dikatakan Roza, hasil labor test swab almarhumah belum keluar, tetapi almarhumah telah dimakamkan di Nagari Tanjung Barulak, Batipuh dengan menggunakan protokol Covid.

Sedangkan seorang PDP yang meninggal Minggu ( 12 /4/20) dan dikebumikan di Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas, hasil labornya telah keluar dengan status negatif Corona virus.

Untuk itu, Jubir Roza Mardiah mengimbau masyarakat setempat jangan melakukan tindakan  diskriminasi terhadap PDP, karena pemakaman sesuai protokol Covid-19, dan aturan berlaku – habede.