Diduga Gunakan Senpi, Komplotan Rampok Kuras Isi Ruko Barang Harian di Dharmasraya

Sebelum Lancarkan Aksi, CCTV Dirusak

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, komplotan perampok yang diduga menggunakan bersenjata api (Senpi) melakukan perampokan terhadap satu unit Ruko (rumah toko) barang harian, di Simpang Kelapa, Jorong Ranah Mulya Nagari Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu dini hari sekitar jam 02:00 WIB. Untungnya tak ada korban jiwa atas peristiwa yang menimpa pemillik Ruko bernama Rika 37 tahun itu. Atas kejiadian tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kejadian tersebut sempat membuat warga sekitar TKP geger.

Pemillik Ruko, Rika 37 tahun, kepada awak media pada Sabtu (23/5/2020) siang membenarkan Rukonya telah dijarah kawanan rampok diduga bersenpi.

“Kami tadi dapat musibah kemalingan terhadap Ruko kami tadi malam sekitar 02:00 WIB. Yang mana tadi malam itu anak kami yang bernama Deni, mendengar ada suara berbunyi dari arah belakang, kemudian anak kami tersebut, melihat berapa orang ingin masuk dari pintu belakang, melihat tersebut anak kami menutup pintu belakang. Ternyata salah satu dari pelaku tersebut menodongkan seperti sejanta api, dan anak kami tidak berkutik melihat kondisi tersebut,”kisah Rika.

OTW 2

“Kami pun tidak berbuat banyak, dan kawanan rampok itu juga merusak kamera CCTV yang berada dalam Ruko. Para pelaku berhasil membawa uang tunai lebih kurang sebanyak Rp80 juta, 15 emas 24 karat , rokok empat tim. Kalau di perkirakan kerugian kami sekitar ratusan juta rupiah dan atas kejadian ini kami sudah membuat laporan polisi,”tetang Rika.

Bahkan kawanan rampok itu pun sempat mengacak-acak kamar korban.


Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto, SH, saat di hubungi melalui via telpon pada Sabtu (23/5/2020) membenarkan ada peristiwa tersebut.

“Saat ini kami sendang melakukan penyilidikan dan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) atas terjadi perpampokaan tersebut,”terangnya.

“Dan apakah pelaku menggunakan senjata api, kami sedang lakukan penyelidikan secara mendalam dan dari mana pelaku tersebut berasal itu yang belum bisa di pastikan. Dan Kami terus melakukan peyilidikan atas perampokan salah satu Ruko di daerah Simpang Kelapa Jorong Ranah Mulya Nagari Koto Gadang Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya,”ucap Kasat Reskrim AKP Suyanto, SH. tim/*

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.