Hari Ini, Bantuan Sembako Garin (Marbot) di Pesisir Selatan Sumatera Barat Mulai Didistribusikan

193

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Tim Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, pada Jumat (8/5/2020) hari ini mulai mendistribusikan bantuan sembako untuk garin (marbot) masjid di daerah setempat.

“Hari ini tahap pertama ditargetkan untuk enam kecamatan didistribusikan dan sisanya dilanjutkan pada Sabtu dan Minggu (9-10/5/2020-red),” kata Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Pesisir Selatan, Yoli Aang Syofria, pada Jumat (8/5/2020).

Dikatakan, dalam pendistribusian bantuan kepada garin pihaknya membentuk dua tim.

“Kita targetkan tiga hari pendistribusian bantuan ini dapat dituntaskan,” tegasnya.


Salah seorang Garin menerima sembako dari Pemkab Pessel

Enam kecamatan yang ditargetkan didistribusikan hari adalah Kecamatan Ranah Pesisir, Sutera, Lengayang, Batang Kapas, Linggo Sari Baganti dan Kecamatan Air Pura.

Sebagaimana diketahui, Bupati Pesisir Selatan, Provinsi Sumatra Barat, Hendrajoni, meminta pihak Incasi Raya Group memberi bantuan untuk masyarakat terdampak covid 19 di Pesisir Selatan.


SEMBAKO – Inilah sembako yang siap disalurkan pada garin yang ada di Pessel

Alhamdulillah pihak Incasi Raya mengabulkannya dengan memberi bantuan 5 ton beras, 600 Kg minyak goreng dan 100 pcs APD.

Beras dan minyak goreng akan disalurkan kepada garin (marbot) masjid yang ada di Pesisir Selatan. Sedangkan, alat pelindung diri (APD) diberikan kepada RSUD Tapan.R