Pemuda Batangkapas dan PPS Pessel Sumbar Berbagi Sembako Kepada Janda dan Masyarakat Miskin

639

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Komunitas Pesisir Selatan Peduli Sosial (PPS) menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19, pada Jumat (8/5/2020)

Jumlah paket sembako yang diserahkan itu, sebanyak 85 paket jika diuangkan senilai Rp. 80.000. Meski tak seberapa, kelegahan hati terasa damai, karna bisa membantu antar sesama.

Rolef salah seorang penggerak kegiatan sosial tersebut mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan merupakan salah bentuk kepedulian PPS terhadap masyarakat yang terdampak ditengah Pandemi Covid-19.

Katanya, bagi sembako dari hamba Allah itu, juga merupakan kolaborasi Ikatan Pemuda Pasar Kuok dan KNPI Batang Kapas.

“Kita hanya ingin berbagi antar sesama. Sedikit Rezki yang kita miliki, akan lebih bermanfaat, jika kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih saat ekonomi melemah ditengah wabah Covid-19,”ujar Ketua Pemuda Pasar Kuok Batangkapas itu.

Disamping itu, Rolef menyebutkan bantuan paket sembako itu, diserahkan kepada Janda yang tak punya pekerjaan, tukang cuci, orang tua yang tinggal sendirian dirumah, serta orang miskin berdasarkan hasil pemantauan PPS dilapangan.

“Paket yang kami serahkan berupa Beras, Gula, Mie, Minyak Goreng, Teh dan Kopi. Kita bagi untuk dua sebaran di Kecamatan yaitu Batangkapas dan Sutera,”ulasnya.

Sebelumnya, PPS yang terdiri anak-anak muda yang memiliki jiwa sosial tinggi itu, juga telah membagikan ribuan masker kepada masyarakat setempat. Hal ini juga kepedulian bersama mereka dalam upaya membantu memutus matarantai penyebaran Covid-19. RD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here