Hari Kedua Pencarian, Dua Nelayan Pessel yang Hilang Itu Belum Juga Ditemukan

435

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Meski sudah memasuki hari kedua dalam pencarian, namun nelayan bernama Salim Kumar,19 tahun dan Nur Ahmad, 52 tahun, warga Kampung Lansano, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang dilaporkan hilang sejak Jumat (1/05/2020) itu, hingga kini masih belum ditemukan.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel, Hasnul Karim mengatakan, proses pencarian hari kedua, nelayan yang hilang kontak itu hingga hari ini (Minggu,3/5/2020-red) masih belum membuahkan hasil. 

“Belum dapat kita temukan, maka proses pencarian kita lanjutkan besok, (Senin,4/5/2020-red),”sebutnya pada wartawan pada Minggu (3/5/2020).

Ia menerangkan, proses pencarian hari kedua itu, dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan menurunkan dua armada perahu karet. 

“Satu perahu karet BPBD dan satu lagi dari Basarnas Padang,”jelasnya.

Ditambakan, dua armada boat yang turun menyisiri pantai diarahkan kearah selatan dari Muara Surantih. 

“Kita fokus sisiri bibir pantai ke arah selatan sampai ke bibir pantai Air Haji,”tambahnya.

Lanjutnya, setelah melakukan proses pencarian selama 8 jam, tepat pukul 17.15 WIB dua armada perahu karet dengan jumlah personel 12 orang kembali ketepi pantai dan mengakhiri proses pencarian. 

“Setelah dari pagi menyisiri pantai dua armada kita belum menemukan dua nelayan tersebut. Jadi, pencarian kita lanjutkan besok lagi,”tutupnya. RD