Hingga Kini, Nelayan Hilang di Pessel Belum Ditemukan

482

Ilustrasi

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Nelayan yang berjumlah dua orang asal Lansano Taratak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) yang hilang saat melaut, kemarin Jumat (1/5/2020) belum ditemukan hingga kini (Sabtu, 2/5/2020-red).

Diketahui, dua orang nelayan anak dan ayah yang bernama SALIM KUMAR (19) dan NUR AHMAD (52), dilaporkan hilang pada Jumat (1/5/2020-red) sore sekitar puku 18.00 WIB.

Dikarenakan sejak berangkat pada subuh kemarin sekitar pukul 04.00 WIB, keduanya belum juga pulang melaut, sampai sekarang belum juga ada kabarnya yang didapatkan.

“Proses pencarian sudah dilakukan tadi pagi oleh Tim gabungan Basarnas Padang dan BPBD Pessel, namun belum membuahkan hasil,”sebut salah seorang warga dilokasi pencarian, Fadli (26) pada wartawan.

Terpisah, Kepala BPBD Pessel, Herman Budiarto ketika dihubungi wartawan mengatakan, tim gabungan dari BPBD Pessel dan Basarnas Padang telah melalukan proses pencarian korban.

Namun, saat ini proses pencarian hanya bisa dilakukan dengan cara menyisiri bibir pantai. Karena disebabkan, cuaca masih sangat ekstrim dan buruk.

“Tadi pagi tim telah melakukan pencarian, tapi belum membuahkan hasil,”sebutnya

Ia menambahkan, proses pencarian dilakukan selama tiga hari kedepan, sesuai dengan SOP kerja BPBD.

Kemudian, untuk proses pencarian tim gabungan, yang terdiri dari Basarnas dan BPBD berjumlah 16 orang.

Selain personel, tim gabungan dilengkapi dengan dua armada perahu karet untuk menyisiri bibir pantai.

“Selama tiga hari kedepan, dengan armada dan tim yang ada stand by dan melakukan pencarian dua nelayan tersebut. Mudah-mudahan kedua nelayan segera di temukan,”tutupnya. RD