Ketua DPD Perindo Juga Desak Pemkab Sijunjung Segera Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Covid-19

581

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Setelah Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kabupaten Sijunjung, Hadiatulloh Montela, mendesak Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung—untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, kini giliran Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sijunjung, Sumatera Barat, Sasmi Ultriadi pun angkat bicara.

Mantan Ketua KONI Sijunjung yang juga anggota DPRD daerah itu justeru menilai lambannya proses pemberian bantuan bagi warga terdampak Covid-19. Ia juga mendesak agar Pemkab Sijunjung untuk segera menyalurkan bantuan untuk warga terdampak Covid-19.

“Meski kita tidak termasuk zona merah, tapi semua warga terkena dampak dari Covid-19. Segala aktivitas warga lumpuh, masyarakat tak bisa berbuat apa-apa. Apalagi sejak diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menyebabkan semua ekonomi masyarakat lumpuh,”kata Sasmi Ultriadi, kepada Jurnalsumbar.Com, Sabtu (2/5/2020).

Pimpinan partai besutan Hary Tanoesoedibjo, B.Com., MBA itu juga menyesalkan sikap Pemkab Sijunjung yang dinilai lamban dalam proses pemberian bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

“Jujur, kita sangat kecewa atas lambannya proses pemberian bantuan pada warga terkena dampak Covod-19. Daerah tetangga saja bisa cepat melaksanakan pemberian bantuan pada warga terdampak Covid-19”.

“Kenapa kita kok begitu lamban, dimana masalahnya. Bupati harus tegas dalam hal ini, masyarakat sangat berharap sekali adanya bantuan dampak Covid-19 itu,”ujar anggota DPRD Sijunjung— daerah pemilihan (Sijunjung-IV Nagari dan Kupitan) itu.

Untuk itu Sasmi Ultriadi minta agar Pemkab Sijunjung mengupayakan segera pemberian bantuan pada masyarakat.


DESAK – Ketua DPD Perindo Sijunjung desak Pemkab untuk segera menyalurkan bantuan bagi warga terdampak Covid-19

“Jika segala persyaratan belum lengkap untuk pencairan dana terkait dampak Covid-19, maka lakukanlah proses percepatan. Langkah tersebut dilakukan dalam upaya antisipasi Pemkab terhadap berbagai kemungkinan buruk akibat dampak pandemi virus corona (Covid-19) ini,”jelasnya.

Sasmi Ultriadi juga merasa heran, kenapa Sijunjung begitu lamban dalam proses pemberian bantuan pada masyarakat.

“Jujur, saya tak habis pikir, sejumlah kabupaten/kota di Sumatera Barat telah melakukan pencarian dana bantuan tunai langsung (BLT) untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Apa sih penyebab Kabupaten Sijunjung belum juga melakukan tindakan. Padahal banyak masyarakat diluar sana menjerit soal kebutuhan mereka dan masyarakat tak dapat berbuat apa-apa terlebih sejak diberlakukannya PSBB,”tambah pengusaha muda asal Mundam Sakti itu bertanya.ius