Keberadaan Land Mark I Love Painan Mempercantik Taman Spora

337

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Land Mark I Love Painan dan Tugu Rabab Pasisie di Painan Pesisir Selatan, Sumatera Barat, semakin menawan dengan di hiasi lampu warna warni yang semakin bagus di pandang mata. Hal itu terlihat pada Senin (4/5/2020).

Upaya Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam meningkatkan pembangunan disegala bidang terus melaju. Hal tersebut dibuktikan dengan mempercantik taman Kota Painan dengan membangun land mark yang bertuliskan I Love Painan di taman Spora, tepatnya di depan Masjid Akbar Baiturrahman, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Bupati Hendrajoni sebelumnya mengatakan, keberadaan land mark I Love Painan di pusat Kota Painan, selain mempercantik taman Spora juga memberikan nilai tambah bagi pengunjung yang ingin berfoto untuk mengabadikan momen tersebut.

“Silahkan nanti masyarakat atau pengunjung datang kesini bersantai sambil selfi,” ujar Bupati.

Menurut Hendrajoni, sejak land mark selesai dibangun, taman Spora Kota Painan semakin ramai di datangi pengunjung. Bahkan, masyarakat setempat juga tak kalah antusias hanya untuk sekadar melepas penat sambil berfoto.

Selain land mark di pusat kota, saat ini juga ada dua tugu sebagai simbol daerah, yakni Tugu Rabab Pasisie di Bukit Putus Painan dan Tugu Adipura di simpang Pincuran Boga Painan.

Di sela-sela pandemi covid-19, Bupati Hendrajoni bersama istri Lisda Hendrajoni berkesempatan untuk melihat lansung keindahan di malam hari kedua tugu tersebut.

Ia berharap kepada masayarakat agar bersama-sama menjaga kebersihaan dan keindahan Kota Painan. RD