Selama Pandemi Covid-19, Kasus Kriminalitas di Polres Pessel Sumbar Turun Lima Kasus

233

JURNALSUMBAR | Pesisir Selatan – Kapolres Pesisir Selatan, AKBP. Cepi Noval, S.IK, mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19 (Corona), dan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terjadi penurunan kasus kriminalitas sebanyak lima kasus. 

“Ya, terjadi penurunan kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan selama Covid-19,” tegas Kapolres Pessel.

Disampaikan Cepi Noval, perbandingan kasus kriminalitas bulan Maret 2020 sebanyak 60 kasus dan bulan April 2020 sebanyak 55 kasus, turun lima kasus.

Walaupun terjadi penurunan kasus, bukan berarti tidak ada giat dilaksanakan di masing – masing bagian, satuan dan polsek. Saat ini, Cepi Noval telah mengintruksikan Satres Narkoba melaksanakan giat di lapangan.

“Dengan Kasat Narkoba baru, kita genjot pemberantasan Narkoba di Wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan,” ujar Kapolres.

Pada masyarakat dan awak media yang ada di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan bisa bekerjasama, memberikan informasi jika ada hal di lapangan, agar nanti bisa kita turunkan anggota ke lapangan. 

Selain itu, dalam pemberlakukan pembatasan sosial berskala besar di Kabupaten Pesisir Selatan, petugas Polres Pesisir Selatan telah memutar balikan kendaraan yang akan mudik ke kampung halaman. Hal tersebut dalam rangka memutus penyebaran mata rantai Covid-19. RD