Sempat Tangani Pasien PDP, 13 Tenaga Medis di RSUD Sungai Dareh Sumbar Diisolasi

3341

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Sebanyak tiga belas petugas medis (perawat dan bidan) terpaksa melakukan karantina dan isolasi mandiri di ruangan Gedung Baru RSUD Sungai Dareh, Kabupaten Dharnasraya, Sunatera Barat di Km 4 Pulau Punjung.

Ke-13 tenaga medis yang menjalani.isolasi tersebut setelah sebelumnya sempat kontak langsung setelah menangani pasien bersalin terduga dalam status PDP Covid-19. Para petugas mefis tersebut akan menjalani isolasi selama w4 hari kedepan.

Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotimah di dampingi Kabid Pelayanan dan Humas RSUD Sungai Dareh dr Milana Gafar di ruangan nya pada Jumat (8/5/2020) membenarkan informasi tersebut, sebanyak 13 orang petugas, perawat dan bidan melakukan tes swab.

“Saat itu para petugas tersebut melaksanakan tugas persalinan di rungan kebidan RSUD Sungai Dareh, terhadap seorang pasien yang diduga pasien PDP covid-19. Pasien tersebut melakukan persalinan pada Senin (4/5/2020) malam lalu dalam kondisi operasi.

“Dengan adannya pasien PDP itu, untuk mengambil tindakan secara cepat dan mengantisipasinya ke-13 petugas (perawat dan bidan) melakukan karantina dan isolasi mandari di Ruangan Gedung Baru RSUD Sungai Dareh. Mereka akan melakukan karantina selama lebih kurang empat balas hari yang akan datang,”jelasnya

“Saat ini kita masih menunggu hasil tes swab dari Laboratorium Kesehatan Unand Padang, mudah mudahan hasilnya negatif, dan ke-13 orang petugas (perawat dan bidan) yang melakukan karantina dan isolasi bisa melakukan aktivitas kembali,”ucap Direktur RSUD Sungai Dareh, Chusnul Chotimah. eko