BREAKING NEWS; Kalapas Klas IIB Muaro Sijunjung Terkonfirmasi Positif Covid-19 Itu Dinyatakan Sembuh

2390

Rizal Efendi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ini benar-benar kabar gembira bagi masyarakat Sijunjung, Sumatera Barat. Betapa tidak, satu pasien dari sembilan yang sempat dinyatakan positif Covid-19 hasil test swab, beberapa waktu lalu kini dinyatakan sembuh.

Hal itu diubgkapkan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Rizal Efendi, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung, kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

“Satu pasien yang dinyatakan sembuh dari hasil test swab ulang itu adalah Kepala Lapas Klas II B Muaro Sijunjung. Dia sudah diperbolehkan pulang dan kini sedang melakukan karantina mandiri,” ungkap Rizal Efendi.

Sementara kondisi delapan pasien lainnya, terang Rizal Efendi, setelah dua kali dilakukan test swab ulang dinyatakan negatif.

“Namun, karena masa karantina mereka selama 14 hari belum habis, mereka belum diperbolehkan pulang,” ujarnya.
Adapun delapan pasien itu kini, lima orang masih dikarantina di Badan Diklat Provinsi Sumatra Barat. Dua orang dikarantina di Balai Diklat Pertanian Bandar Buat Padang. Sementara satu  orang lagi dikarantina di RSUD Dr. Rasidin Padang.

Seperti diberitakan, sembilan warga dari Sijunjung dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan test swab. Mereka adalah delapan petugas Lapas Klas II B Muaro Sijunjung dan satu warga binaannya. Kini, kondisi sembilan pasien itu mengalami perkembangan yang menggembirakan dan dinyatakan negatif setelah dilakukan test swab ulang. Then

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here