BREAKING NEWS; Melalui Golkar Pintar, Partai Beringin Siap Bantu Siswa Masuk PTN Favorit

1129

Poster Golkar Pintar/Net

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Partai Golkar terus berikan kontribusi bagi dunia pendidikan yang belakangan menuntut siswa belajar dari rumah karena pandemik Covid-19.

Melalui Golkar Pintar, sebuah layanan yang dikelola Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Korbid Kesra DPP Partai Golkar, partai berlambang beringin itu memberikan informasi virtual bagi siswa selama pandemik.

“Golkar Pintar merupakan pusat informasi dan tanya jawab virtual seputar pendidikan di masa pandemik Covid-19,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, kepada wartawan, Minggu (7/6/2020) seperti dilansir kantor berita rmol jejaringa Jurnalsumbar.Com.

Hetifah menjelaskan bahwa melalui Golkar Pintar, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi yang diperlukan pendidik, peserta didik, dan orang tua dalam kegiatan belajar agar kualitas pendidikan tetap terjaga selama belajar dari rumah.

Kata dia, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakiniprogram tersebut dapat merespons keinginan para siswa untuk belajar lebih baik. Hal ini terutama menjelang pendaftaran masuk perguruan tinggi.

Seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) di Indonesia terdapat dua jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN).

Untuk SNMPTN tahun 2020 sendiri dari proses pendaftaran, seleksi dan pengumuman telah berhasil diselenggarakan oleh pemerintah dengan lancar.

Sedangkan untuk SBMPTN tahun 2020 merupakan SBMPTN tahun kedua dengan pelaksanaan seleksinya menggunakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer(UTBK).

Langkah pendaftaran dan pelaksanaan UTBK-SBMPTN perlu dipahami oleh para siswa lulusan SMA/ SMK sederajat yang ingin mengikuti seleksi tersebut.

Kata Hetifah, dengan menggunakan layanan Golkar Pintar, maka siswa dapat bertanya seputar alur pendaftaran menuju perguruan tinggi favorit.

“Golkar Pintar berupaya untuk memberikan informasi yang terbaik untuk para calon mahasiswa yang ingin mendaftar UTBK-SBMPTN,” pungkasnya.

Layanan Golkar Pintar dapat diakses pada laman Instagram @GolkarPintar_Official atau melalui layanan WhatsApp di nomor 081313363636. sumber; rmol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here