Diskusi Bersama Rusdi Zainal, Ali Tanjung Menggali Gagasan Sang Visioner

104

JURNAL SUMBAR | Padang — Memasuki jabatannya keenam bulan selaku Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Sumatera Barat, Ali Tanjung melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau. Pada kunker kali ini, Ali Tanjung menyempatkan diri berdiskusi dengan Gubernur Riau 2003-2013, Rusli Zainal.

Mengusung tema “Menggali Wawasan Sang Visioner” bersama Rusli Zainal diskusi berlangsung hangat pada Senin (29/7/2020) di salah satu tempat di Kota Pekanbaru. Pengalaman Rusli Zainal dalam pengabdiannya dalam kemajuan pembangunan Provinsi Riau dapat dipahami Ali Tanjung, Anggota DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat ini.

Rusdi Zainal selaku Gubernur Riau pada dua periode kepemimpinan dikatakan Ali Tanjung adalah sosok pemimpin yang mampu untuk memaksimalkan potensi Provinsi Riau sehingga mampu mengatasi berbagai masalah mulai dari kepadatan, kemiskinan, pengangguran hingga kemacetan, puncaknya Riau menjadi tuan rumah PON pada tahun 2012.

Dalam paparannya, Rusli Zainal menilai pembangunan Pekanbaru beberapa tahun terakhir sudah baik. Tapi ke depan dia menilai Provinsi Riau bisa dibawa menjadi lebih baik. Salah satunya dengan mengembangkan ekonomi kreatif serta menarik para investor.

Tak hanya itu, kata Rusdi Zainal, Riau potensial dipertajam menjadi daerah tujuan pertemuan-pertemuan baik skala nasional maupun internasional. Karena penyediaan infrastruktur dan fasilitas yang mendukung seperti covention center sudah tersedia.

Tokoh pemimpin Bumi Lancang Kuning, Rusli Zainal, menurut Ali Tanjung semangat dan senyumnya tetap tidak berobah, jasanya dan pengorbanannya bagi kemajuan Pembangunan Provinsi Riau akan tetap dikenang masyarakat melayu dimanapun selamanya. (Agusmardi)