Gerindra dan Golkar Siap Usung Arrival Boy-Mendro Suarman di Pilkada Sijunjung

1844

Arrival Boy-Mendro Suarman siap maju bersama di Pilkada Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Politik itu tak bisa di tebak bak sikulit bundar. Hal itu dibuktikan, jika sebelum Mendro Suarman siap berpasangan bersama Indra Gunalan maju di Pilkada Sijunjung, Sumatera Barat, kini justeru berobah 180 derajat.

Secara mengagetkan hanya hitungan 1×24 jam, Mendro Suarman justeru menyatakan siap maju bersama Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy pada Pilkada Sijunjung.

Hal itu pun dibenarkan Ketua DPC Gerindra Sijunjung, Drs.Syahril Syamra. “Ya, hanya hitungan 1×24 jam Mendro Suarman justeru siap mendamping Wabup Arrival Boy maju di Pilkada mendatang. Kami (Gerindra-red) juga siap untuk berkoalisi bersama Partai Golkar untuk mengusung Arrival Boy-Mendro Suarman,”ucap Syahril Syamra kepada awak media, Jumat (26/6/2020).


Ketika Mendro Suarman bersama Indra Gunalan di DPC Partai Gerindra

Bak gayung bersambut, disaat pengurus DPD Golkar Sijunjung menggelar rapat pimpinan, Mendro Suarman pun bertandang dan sekaligus menyatakan siap maju bersama Arrival Boy di Pilkada Sijunjung.


Mendro Suarman dan Arrival Boy dialog bersama pengurus DPD Golkar Sijunjung

Tanpa basa-basi Mendro Suarman pun menyatakan kesiapannya maju bersama Arrival Boy. “Saya siap mundur dari ASN untuk membangun Sijunjung bersama pak Arrival Boy,”ucapnya dihadapan pengurus DPD Partai Golkar Sijunjung.

Terkait hal itu, Arrival Boy pun tak menapiknya. “Itu semua tergantung keputusan partai pengusung, yang jelas saya siap maju sebagai calon bupati,”tegas Arrival Boy.

Lantas kenapa Indra Gunalan dan Mendro Suarman tak jadi maju bersama? Menurut informasi, setelah bertemu bertiga, tokoh ini (Arrival boy, Indra Gunalan dan Mendro Suarman) mendorong agar melakukan kesepakatan bersama demi kemajuan dan tercapainya cita cita bersama.


Pengurus DPD Golkar Sijunjung Siap Menangkan Arrival Boy di Pilkada Sijunjung

Kabarnya, Indra Gunalan meminta Mendro Suarman untuk bersedia mendampingi Arrival Boy (Ketua Golkar Sijunjung-red) untuk maju menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

Dan kesepakatan tersebut pun di amini oleh Partai Gerindra Kabupaten Sijunjung dan kemudian ditindak lanjuti dengan membuat perjanjian koalisi Partai Golkar dan Gerindra untuk bersama sama maju dalam Pilkada 2020 Desember ini. “Iya, itulah yang terjadi,”ucap Arrival Boy.

Secara terpisah, Mendro Suarman mengatakan bukan berpaling. “Tapi, Pak Indra Gunalan secara legowo mempersilahkan dr. Mendro Suarman mendampingi H. Arrival Boy pada Pilkada 2020, bahkan support secara maksimal akan diberikan oleh Pak Indra Gunalan untuk memenangkan hati masyarakat Sijunjung pada Pilkada tahun ini. Support dan dukungan maksimal dari Pak Indra Gunalan,”terang Mendro Suarman Cawabup Sijunjung itu. ius