Kakan Kemenag Tanah Datar Silaturahmi dengan Para Pimpinan Madrasah

405

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Pimpinan dan lembaga pendidikan harus tetap solid dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi ( Tugas pokok dan fungsi) khususnya pada madrasah di lingkungan Kemenag Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul menjelaskan hal itu, dalam arahannya di MAN . 2 Tanah Datar Lima Kaum dalam aktivitas Pembinaan dan Silaturrahmi serta Perkenalan dengan Kepala-Kepala Madrasah Tingkat MI,  MTs,  dan MA di jajaran Kemenag Tanah Datar yang dihadiri Kasi Penmad H. Helmi Zuldi dan Kasi PHU H. Erizal, Kamis Pagi (4/6).

Pada kesempatan itu, H Syanrul meminta dukungan dan kerjasama Kepala Madrasah, Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah, Guru dan ASN Kemenag Tanah Datar dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga tugas tugas berjalan lebih mulus.

Dikatakannya, Kepala-Kepala Madrasah, Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah, Guru dan ASN di bawah jajaran Kemenag Kabupaten Tanah Datar harus mampu menjalin silaturrahmi, dan kerjasama lebih kompak. ” Saya mengharapkan Kepala Madrasah , Kaur TU, Wakil Kepala Madrasah, Guru dan ASNnya dapat menjadi panitia penerima Siswa Baru pada masing-masing madrasahnya ,” ucap H Syahrul.

Kepala MAN 2 Tanah Datar selaku Tuan Rumah dalam silaturrahmi itu menjelaskan jumlah tenaga guru dan pegawai serta honorer berjumlah 101. orang.Pegawai honor 40 orang.Guru sudah disertifikasi 30 orang. Sementara, kelas 10, 11 dan 12 berjumlah 985 siswa. Siswa lulus tahun ini 334 siswa, 205 siswa lolos diterima di Perguruan Tinggi.

Selanjutnya Ka Kankemenag H. Syahrul didampingi Kasi PHU H. Erizal menyampaikan KMA  No. 494 Tahun 2020 , tanggal 1 Juni 2020 tentang Pembatalan Pemberangkatan JCH (Jamaah Calon Haji) Kabupaten Tanah Datar Tahun 2020 kepada Sekda Tanah Datar  Irwandi Dt Maruhun Sati mewakili Bupati Tanah Datar di Posko gugus tugas Kovid 19 di gedung Maha Rajo Dirajo Batusangkar kota – habede